Apel Syawalan Manembayo Berlangsung Khidmat


Apel Syawalan Manembayo Berlangsung Khidmat Siswa Manembayo Bersalaman dengan para Guru. Jum'at (14/6)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-06-15 09:33:38

Bantul (MAN 4 Bantul) – Seusai libur hari raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah, baik guru maupun siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kembali masuk sekolah pada Jum’at (14/6). Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Apel Syawalan. Apel Syawalan ini dilakukan sebagai tanda awal masuk sekolah sekaligus kegitan Syawalan.

Kepala Manembayo Mohamad Yusuf menjadi pembina apel syawalan. Dalam pesan-pesannya ia meminta para guru memaafkan semua kesalahan siswa yang telah berlalu, dan begitupun sebaliknya. “Karena sudah saling memaafkan berarti dosa diantara kita telah gugur dan kembali bersih ibarat kertas baru. Tugas kita selanjutnya menggoreskan tinta emas di dalamnya,” kata Yusuf.

Apel Syawalan berlangsung Khidmat. Sebelum pembacaan doa terlebih dahulu perwakilan siswa membacakan ikrar syawalan yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Setelah kegiatan apel guru dan siswa berbaris kemudian para siswa bersalaman dengan mencium tangan para gurunya. Apel selesai dan peserta apel kembali baraktifitas seperti biasa. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 176

Bagikan