Pengawas Kemenag Bantul Lakukan Monitoring KTSP MTsN 3 Bantul


Pengawas Kemenag Bantul Lakukan Monitoring KTSP MTsN 3 Bantul Monitoring Pengawas Kemenag
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-04 13:57:36

Bantul (MTsN 3 Bantul) – KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) bagi sekolah maupun madrasah merupakan acuan utama pelaksanaan pembelajaran. Proses penyusunan KTSP memerlukan tahapan waktu dan cara yang tidak mudah. Bahkan setelah disusun drafnya oleh pimpinan sekolah, KTSP yang baik harus melalui tahap uji publik kurikulum. Dengan dilaksanakannya uji publik itu diharapkan kurikulum tingkat sekolah itu valid dan bisa digunakan dalam derap langkah pembelajaran.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul yang beberapa hari lalu melaksanakan uji publik untuk KTSP madrasah yang berlangsung lancar. Usai uji publik, rangkaian KTSP diperbaiki sesuai catatan revisi saat uji publik. Seusai direvisi, KTSP akan menuju tahapan pengesahan oleh para pemangku kepentingan selanjutnya akan dijadikan kitab acuan dalam pelaksanaan pembelajaran di madrasah. Pemantauan dan monitoring dalam pelaksanaan KTSP tersebut nantinya akan dilakukan oleh Pengawas Kemenag.

Pada Rabu (4/12), Pengawas Kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd.I melakukan monitoring revisi KTSP madrasah hijau Giriloyo itu. Kedatangan monitoring Pengawas diterima langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. di ruang tamu madrasah. Dalam pertemuan itu Pengawas yang pernah menjadi Kepala MTsN Giriloyo ini memberikan masukan dalam proses penyelesaian draf KTSP yang sedang direvisi. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 183

Bagikan