MTs Negeri 9 Gunungkidul Selenggarakan PAS untuk Mengukur Keberhasilan Pembelajaran


MTs Negeri 9 Gunungkidul Selenggarakan PAS untuk Mengukur Keberhasilan Pembelajaran Siswa Mad9G tampak serius mengikuti PAS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-04 09:04:04

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Mulai Senin (2/12) MTs Negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan ini merupakan penilaian akhir semester gasal, sesuai dengan kalender pendidikan madrasah. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa Mad9G.

"Penilaian Akhir Semester saat ini mengikuti jadwal kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 dan mengikuti jadwal dari KK MTs Kabupaten Gunungkidul", kata Parmi Wakamad kurikulum sekaligus sebagai ketua panitia PAS. "Penilaian dilaksanakan selama delapan hari yang meliputi 16 mata pelajaran", imbuhnya.

MTs Negeri 9 Gunungkidul Selenggarakan PAS untuk Mengukur Keberhasilan Pembelajaran

Kegiatan PAS dilaksanakan serentak seluruh MTs di Kabupaten Gunungkidul. Untuk penyelenggaraan dan koreksi diserahkan pada masing-masing madrasah. "Alhamdulillah pelaksanaan PAS berjalan lancar, seluruh peserta dari kelas VII sampai dengan kelas IX datang semuanya juga seluruh pengawas hadir", kata Wahyuningsih sekretaris PAS.

Adapun soal PAS yang dipakai oleh Mad9G sekarang ini dibuatkan oleh Kelompok Kerja MTs Gunungkidul, untuk seluruh mata pelajaran kecuali Prakarya dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Kedua mapel ini dibuat oleh masing-masing guru. Diharapkan dengan adanya PAS ini, Mad9G dapat mengukur tingkat keberhasilan dalam kegiatan pembelajaran selama satu semester, juga para siswa dapat mengetahui kemampuan mengikuti kegiatan belajar untuk meningkatkan prestasi di semester genap yang akan datang. (Isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 133

Bagikan