MAN 3 Bantul Raih Penghargaan Madrasah Hebat se-Kabupaten Bantul


MAN 3 Bantul Raih Penghargaan Madrasah Hebat se-Kabupaten Bantul Kepala Kankemenag Bantul serahkan penghargaan Madrasah Hebat kepada MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 22:48:13

Bantul (MAN 3 Bantul) – Kerja keras penuh tanggung jawab serta keikhlasan dalam melaksanakan amanah seluruh civitas MAN 3 Bantul menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan. Berkat kinerja yang baik dan doa seluruh civitas akhirnya MAN 3 Bantul meraih penghargaan sebagai Madrasah Hebat se Kabupaten Bantul. Pemberian penghargaan dilakukan oleh kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul, Drs H Buchori Muslim MPd I dan diterima langsung oleh kepala MAN 3 Bantul, Drs H In Amullah MA di Kantor Kemenag Bantul bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi, Senin (2/12).

Penghargaan Madrasah Hebat dengan kategori peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik untuk MAN 3 Bantul tersebut ditetapkan oleh Kemenag Bantul setelah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim penilai beberapa waktu lalu. Tim penilai dari Kemenag Bantul yang terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS)  yang juga menjadi ketua tim penilai Jauhar Mukhlis Istianta, Isman dan Agus, melakukan penilaian administrasi dan juga wawancara di madrasah, Senin (16/11).

MAN 3 Bantul Raih Penghargaan Madrasah Hebat se-Kabupaten Bantul

Menurut kepala Tata Usaha Yuni Kriswati MM, aspek yang dinilai dalam penentuan kejuaraan Madrasah Hebat meliputi 10 aspek yakni prestasi madrasah, upaya meningkatan kompetensi ASN madrasah, tertib adiminstrasi dalam kearsipan dan pelaporan, jumlah pemberitaan kegiatan madrasah di media massa, inovasi peningkatan kinerja madrasah, hasil survey kepuasan masyarakat, pemberlakuan dan penyempurnaan SOP, pemberlakuan reward dan punishment terhadap pegawai, pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). “Semua aspek telah kami persiapkan sehingga penilaian berlangsung dengan lancar dan cepat,” tandas Yuni penuh semangat karena memperoleh hasil memuaskan dari kerja yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, In Amullah MA menyambut gembira dengan prestasi yang diperoleh madrasahnya dan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh civitas.. Menurutnya keberhasilan ini merupakan hadiah dari Allah atas kinerja seluruh civitas yang senantiasa amanah dan penuh tanggung jawab terhadap tugas masing masing. In Amullah juga berpesan kepada seluruh civitas untuk terus melanjutkan kinerja sesuai tupoksi dan lebih memaksimalkan potensi serta kemampuan yang dimiliki untuk pengembangan madrasah kedepannya. “Saya berharap penghargaan ini akan menjadi pemicu dan pemacu seluruh civitas di MAN 3 Bantul, sehingga madrasah semakin berkembang dan mampu mewujudkan visi misi serta sukses merealisasikan slogan madrasah, tidak hanya menjadi Madrasah Hebat, tetapi mampu mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,” tegas In Amullah saat mengumunkan kejuaraan kepada civitas MAN 3 Bantul. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 757

Bagikan