Aidi Johansyah Harap Humas Mampu Kreasikan Kegiatan Lebih Bermakna


Aidi Johansyah Harap Humas Mampu Kreasikan Kegiatan Lebih Bermakna
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-12-03 17:07:04

Gunungkidul (Kankemenag) – Pada era sekarang ini meningkatkan kemampuan diri sangatlah diperlukan, terlebih dalam bidang pekerjaan agar dapat mengerjakan tugas yang diberikan dengan lebih maksimal. Oleh karenanya Sub Bagian Umum Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Humas, yang dilaksanakan di Kotak Kayu, Selasa (3/12).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang hadir dari perwakilan satuan kerja yang ada di lingkungan Kankemenag Gunungkidul, seperti KUA, Madrasah dan Pegawai bawah atap. Hadir Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah, didampingi Kasubbag TU Arief Gunadi, Kasi Bimas Islam Supriyanto dan Kasi Dikmad Isti Rokhani.

Aidi Johansyah Harap Humas Mampu Kreasikan Kegiatan Lebih Bermakna

Aidi Johansyah Harap Humas Mampu Kreasikan Kegiatan Lebih Bermakna

Dalam sambutannya Aidi mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, ia mengatakan agar dalam berbicara harus dapat menempatkan siapa dan apa fungsi kita, “Kita harus memahami kondisi pada saat kita berbicara, semoga kegiatan hari ini dapat meningkatkan kemampuan kita semua, bagaimana agar ASN kita semua dapat mendesain acara itu menjadi baik, menjadi hidup lebih hidup, tidak hanya sekedar acara”, ungkap Aidi.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Humas ini terdiri atas 2 sesi, sesi yang pertama tentang Master of Ceremony Memandu Tanpa Ragu yang disampaikan oleh Lusy Laksita, ia adalah Professional MC, Trainer, serta Public Speaker yang sudah mempunyai jam terbang tinggi. Dalam materinya Lusy menjelaskan tentang cara menjadi MC yang baik dan benar, seperti memperhatikan kemampuan berbahasa, olah suara, dan penampilan.

Selain itu Lusy juga menjelaskan tentang persiapan membawa acara, teknik penguasaan khalayak, protokoler dan cue card. Disesi akhir materi Lusy mengajak peserta untuk membuat cue card bersama lalu dilanjut dengan praktek menjadi MC.

Pada sesi kedua diisi oleh Pengelola Teknologi Informasi Kankemenag Gunungkidul Irwan Fajar Hariyadi, materi kedua ini berisi tentang Tutorial Posting Berita pada website resmi Kankemenag Gunungkidul. Irwan menjelaskan tentang tatacara posting berita, mulai dari awal mengetik nama laman situsnya sampai akhirnya berita itu selesai menjadi draft, yang selanjutnya akan di proses oleh tim humas Kankemenag Gunungkidul. Lalu pada akhir acara Irwan membagikan username dan password untuk semua satuan kerja di lingkungan Kankemenag Gunungkidul agar masing-masing satuan kerja dapat login ke situs website kemenag gunungkidul. (sna).

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 221

Bagikan