Memandu Tanpa Ragu, Humas MTs Negeri 1 Gunungkidul Belajar Menjadi MC Handal


Memandu Tanpa Ragu, Humas MTs Negeri 1 Gunungkidul Belajar Menjadi MC Handal
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 14:24:18

Gunungkidul (MTsN 1)— Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan peningkatan kompetensi di bidang kehumasan dengan mengambil tema Peningkatan Kompetensi Humas di Rumah Makan Kotak Kayu Wonosari pada Selasa, (3/12). Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai satuan kerja seperti KUA dan madrasah. Pada kesempatan ini MTs Negeri 1 Gunungkidul (MTsN 1 GK) mewakilkan Ubeg Dwi Susiyandari dan Sholeh Effendi. 

Dalam sambutannya, Kasubag TU Kantor Kementeriaan Agama Kabupaten Gunungkidul, Arief Gunadi, S. Ag., M.Pd.I menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk usaha mengatasi keprihatinan atas ketidaksuksesan sebuah acara atau event penting yang disebabkan kurang profesionalnya seorang master of ceremony (MC). Untuk itu, Kantor Kemenag Gunungkidul mengundang praktisi pemandu acara handal yaitu Dra. Lucia Sadewi Dwi Insani atau lebih dikenal dengan Lucy Luksita agar berbagi pengalaman dalam menjadi MC yang profesional. 

Lebih lanjut, Lucy memaparkan tentang serba serbi menjadi MC. Banyak hal yang harus dipahami seorang MC untuk menguasai seni berbicara di depan umum ini.  “Seorang MC adalah leader, dia harus bisa memimpin audiens,  mengatur tinggi rendahnya suara, dan juga mampu memilih diksi yang tepat,” imbuhnya. 

Di akhir acara, para peserta juga belajar cara mengupload berita ke alamat web Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul. Para peserta nampak antusias berlatih menulis berita sampai acara berakhir. (uds)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 89

Bagikan