Tim Durasi Kreatif MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 3 BVC-UII


Tim Durasi Kreatif MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 3 BVC-UII Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa berfoto bersama tim Durasi Kreatif seusai pengumuman lomba
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 09:57:44

Yogyakarta(MAN2Yk)--Tiga siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Fikri Nur Adani (XII IIK), Ayu Fadjri Agustiani (XII IPA 3), Farhan Anugerah Pratama (XI IBB) yang tergabung dalam tim Durasi Kreatif, berhasil meraih juara 3 Lomba Business Vlog Competition - Business Acounting Competition  2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia. Berkat prestasi ini tim Durasi Kreatif  berhak mendapatkan penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan sejumlah Rp.5.000.000,00. Lomba berlangsung pada Rabu-Kamis (20-21/11) di Gedung Prof. Dr. Acepartadiredja, Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Condong Catur, Depok, Sleman.

Perkembangan industri dari 1.0 hingga 4.0 dikemas apik dalam video yang berdurasi 5 menit ini berhasil memukau dewan juri sehingga diputuskan menjadi menjadi juara 3. Sebuah pesan yang mampu ditampilkan oleh tim Durasi Kreatif adalah bahwa untuk menyongsong era industri 4. 0 ini, masyarakat Indonesia harus menyiapkan diri untuk memiliki sumber daya yang handal. Salah satu diantaranya adalah dengan pemanfaatan teknologi digital.

Tim Durasi Kreatif MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 3 BVC-UII

Sri Narwanti,S.Pd selaku pembimbing menyatakan bahwa lomba-lomba seperti Businesplan Game Simulation sangat cocok untuk generasi milenial. “Selain lebih mudah membuat mereka berfikir kritis juga mampu memupuk kreatifitas, kerjasama dan kompetensi. Hal ini sangat diperlukan di era revolusi industri 4.0 ini,” imbuhnya.

Kepala Madrasah Mardi Santosa mengapresiasi capaian prestasi siswa dan pembimbing kali ini dan berpesan agar jangan hanya berhenti sampai di tahap ini saja. “Silahkan dikembangkan, kami para guru mendukung sepenuhnya agar hal ini juga menjadi sebuah inovasi pembelajaran maupun menjadikan sebuah peluang pekerjaan selepas nanti siswa lulus dari madrasah,” tambahnya.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 407

Bagikan