Kompetisi Sehat Akademik Warnai Pelaksanaan PAS MTsN 3 Bantul


Kompetisi Sehat Akademik Warnai Pelaksanaan PAS MTsN 3 Bantul Pelaksanaan PAS MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 09:12:09

Bantul (MTsN 3 Bantul) - PAS (Penilaian Akhir Semester) adalah sebuah kegiatan yang menilai siswa secara akademik untuk seluruh mata pelajaran pada semester gasal. Penilaian bagi siswa sekolah atau madrasah terbagi menjadi 3 komponen yaitu afektif, kognitif dan psikomotor. PAS merupakan salah satu komponen penilaian kognitif dan merupakan puncak penilaiannya. Momen yang baik itu sebaiknya digunakan untuk memberdayakan siswa dalam akademik, persaingan sehat di bidang akademik merupakan hal yang baik karena bisa memotivasi semangat belajarnya.

Demikian dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul dalam pelaksanaan PAS semester gasal tahun 2019 yang dimulai pada Senin (2/12) digunakan sebagai momen penting persaingan akademik para siswa. Arahan itu disampaikan oleh Ketua Panitia PAS sekaligus Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. Orang nomor dua di madrasah hijau Giriloyo itu memberikan arahan kepada para siswa kelas VII, VIII dan IX untuk menunjukkan keunggulannya pada pelaksanaan PAS.

Arahan madrasah itu dilatar belakangi oleh keberhasilan MTsN 3 Bantul yang menjadi runner up pelaksanaan TPPU dua tahun terakhir untuk kelas IX antar MTs se kabupaten Bantul. “Hasil TPPU itu sebagai bukti bahwa siswa-siswa kami cukup berpotensi di bidang akademik sehingga saya ajak untuk membuktikan potensinya itu dalam persaingan hasil PAS” tutur Puji. PAS akan melaksanakan ujian untuk seluruh mata pelajaran yang diberikan di madrasah dan akan menyempurnakan perhitungan nilai raport semua mata pelajaran di semester gasal. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 348

Bagikan