Jeny Ivada Siswi MAN 5 Sleman, Raih juara I Djarum Foundation Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Cabang Ke-VIII 2019


Jeny Ivada Siswi MAN 5 Sleman, Raih juara I Djarum Foundation Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Cabang Ke-VIII 2019 Jeny Ivada bersama Trophi dan Piagam yang diraih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 09:02:31

Sleman (MAN 5 Sleman) - Prestasi Jeny Ivada Dwi Yuliana, siswi MAN 5 Sleman yang duduk di kelas XII IPA2, di bidang olahraga bulu tangkis tidak perlu diragukan lagi. Belum lama ini Putri pasangan Ngatiban dan Parinem yang berlatih bulu tangkis sejak TK ini meraih juara 1 tunggal taruna putri Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Cabang ke-VIII Tingkat Jateng dan DIY 2019.

Pada event ini ratusan pebulu tangkis kategori kelompok usia, tampil dalam Djarum Foundation Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Cabang Ke-VIII. Kejuaraan ini khusus diikuti oleh pemain dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jateng-DIY. Event kejuaraan ini digelar GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang, Jawa Tengah.

Kejuaraan yang sudah rutin digelar tiap tahun ini merupakan event yang efektif dan strategis untuk mengukur kemampuan atlet. Ajang adu kemampuan, memacu skill dan upaya meningkatkan level para pebulu tangkis muda. Sehingga mampu mencetak prestasi lebih tinggi

Jeni panggilan akrabnya, yang tinggal di Banyuurib Margoagung Seyegan Sleman DIY ini mempunyai motto hidup “Hari Ini Berjuang, Besok Raih Kemenangan dan Kesuksesan, Tidak Akan Bertahan Kalau Dicapai dengan Jalan Pintas”. Gadis kelahiran 30 Juni 2002 yang juga merupakan atlet Persatuan Bulu Tangkis (PB) Bintang Utama yang bermarkas di GOR Pangukan Sleman ini, berhak membawa pulang Trophi, Piagam dan uang pembinaan.

Jeny menyampaikan para peserta kejuaraan ini tampil atas nama klubnya masing-masing. Bisa dikatakan, mereka ini pemain pilihan. Menjadi andalan klub pada saat mengikuti kejuaraan di luar daerahnya. “Pebulu tangkis yang mengikuti kejuaraan ini merupakan pemain utama di daerah masing-masing. Bebeberapa diantara, bahkan sudah langganan menyabet piala kejuaraan tingkat kota (kejurkot) dan kabupaten (Kejurkab) di daerahnya masing-masing. Persaingan perebutan juara akan ketat, dan jalannya pertandingan tentunya lebih seru,” ungkap Jeny.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad didampingi Waka Kesiswaan Dra. Siti Burhanah menuturkan, Jeny merupakan siswi yang sering mendapatkan medali dari berbagai kejuaraan baik tingkat kabupaten bahkan Propinsi. Pihak madrasah sangat memperhatikan bakat minat siswa untuk terus dikembangkan untuk menjadi siswa yang berprestasi. "Kami sangat memperhatikan bakat minat siswa untuk terus dikembangkan untuk menjadi siswa yang berprestasi, yang nantinya akan bisa mengharumkan nama madrasah,” ungkap Aris Fu’ad. (tmr)

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 428

Bagikan