MAN 2 Kulon Progo Lepas Empat Siswa untuk Ikuti Magang di PT Tridharma Kencana


MAN 2 Kulon Progo Lepas Empat Siswa untuk Ikuti Magang di PT Tridharma Kencana Siswa MAN 2 Kulon Progo telah mendapatkan pengarahan pelaksanaan magang di sanggar Pramuka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin 2 Desember 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-03 08:51:13

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) – Empat siswa  MAN 2 Kulon Progo (Mandaku)  mendapatkan kesempatan yang sangat baik dari Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI untuk mengikuti magang di perusahaan elektronik PT Tridharma Kencana, Serang Banten Senin(2/12). Para siswa tersebut mengikuti Program Inisiasi Peningkatan Keterampilan Madrasah Kejuruan.

Kegiatan magang ini dilaksanakan selama sebulan di Bulan Desember ini. Untuk persiapan dan pengarahannya akan dilaksanakan di Sanggar Pramuka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baru keesokan harinya akan dimulai pemagangan di PT Tridharma Kencana.

“Kegiatan pemagangan ini bertujuan untuk melatih peserta didik dalam hal perakitan Smart TV sehingga peserta didik Mandaku diharapkan mempunyai keterampilan untuk merakit Smart TV,” jelas Suparnadi, S.Pd. Guru TAV  MAN 2 Kulon Progo. Selain itu, peserta didik juga dilatih mengenai kedisiplinan dalam waktu, pemantapan dalam hal ibadah, meningkatkan kemampuan berbicara serta pemecahan masalah dan pemahaman akan pentingnya kerja sama dalam pekerjaan. (pan/est)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 449

Bagikan