Ustadz Mashuri Ajak Elemen MTsN 1 Bantul Selamat Dunia Akhirat


Ustadz Mashuri Ajak Elemen MTsN 1 Bantul Selamat Dunia Akhirat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-02 14:42:16

Bantul(MTsN! Bantul)-- Ustadz Mashuri dari KUA Kecamatan Sewon mengajak seluruh elemen MTsN 1 Bantul mulai dari Kepala Madrasah, guru, pegawai, orang tua siswa untuk bisa selamat untuk kehidupan dunia dan akhirat.. Demikian inti pengajian orang tua siswa MTs Negeri 1 Bantul pada Ahad (1/12) di Musala Darul Ilmi, madrasah setempat.

Di hadapan orang tua / wali siswa MTs Negeri 1 Bantul, Ustadz Mashuri menyampaikan setidaknya ada 2 hal untuk bisa selamat di dunia dan akhirat yakni dengan beriman kepada Allah swt. Dari percaya dan yakin tersebut kita tidak perlu merisaukan rezeki kita karena rezeki kita tidak akan tertukar dengan orang lain. Yang penting berusaha dan berikhtiar, masalah hasil kita serahkan pada Allah swt. Selain beriman, kehidupan kita akan selamat bila kita berjihad fi sabilillah. Hidup kita dipasrahkan pada Allah swt, seluruh perbuatan/amal kita kita kerjakan sesuai dengan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad saw. Dari itu kita berharap apa yang kita kerjakan mendapat ridho Allah swt.

Ustadz Mashuri Ajak Elemen MTsN 1 Bantul Selamat Dunia Akhirat

“Kita bisa selamat dunia dan akhirat, setidaknya dengan 2 cara, yakni beriman dan jihad fi sabilillah. Yakin akan adanya Allah swt, yakin dengan ketentuanNya dan berusaha hidup di jalan yang Allah kehendaki yakni fi sabilillah. Menyekolahkan anak di madrasah merupakan salah satu contoh fi sabilillah,” kata Ustadz Mashuri.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Drs. Ahmad Daroji menyampaikan bahwa mulai Senin(2/12) ini akan dimulai Penilaian Akhir Semester (PAS), untuk itu kepada orang tua/wali diminta proaktif untuk mendampingi siswa dalam belajar. Orang tua diminta juga mengawasi dalam pergaulan putra-putrinya selama di rumah. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 177

Bagikan