Supandi, Personil Koramil Imogiri, Ajak Siswa MTsN 3 Bantul Maknai Kebhinekaan


Supandi, Personil Koramil Imogiri, Ajak Siswa MTsN 3 Bantul Maknai Kebhinekaan Supandi menyampaikan pengarahan wasbang
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 19:45:27

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Cara pandang terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) hendaknya diluruskan dan terarah mengingat kondisi bangsa ini berada dalam kebhinekaan alias berbeda-beda. Cara yang tepat adalah sesuai arti bhineka tunggal ika, walau berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Caranya dengan melaksanakan segala aktivitas positif dalam mensikapi makna dari bhineka, menanamkan di hati atau jiwa, dalam aktivitas  pembelajaran sehingga dapat menjadi teladan yang baik.

Demikian disampaikan Supandi, personil Koramil Imogiri dalam acara pengarahan wasbang (wawasan kebangsaan) siswa MTsN 3 Bantul pada Jumat (29/11) di aula madrasah. Dalam pelaksanaan wasbang tersebut, diturunkan  orang personil tentara untuk memberikan wawasan dan meluruskan paham kebangsaan kepada para siswa madrasah hijau Giriloyo itu. Dengan penuh kesungguhan, ratusan siswa madrasah negeri Imogiri itu terlihat serius mengikuti pengarahan.

Sementara personil lain Budi Cahyo menjelaskan salah satu  cara mencintai NKRI dengan belajar sungguh-sungguh, melaksananakan Pancasila dengan mengikuti upacara bendera. Dikatakan bahwa mencintai Bapak Ibu Guru dan mencintai NKRI merupakan wujud cinta tanah air Indonesia. Pembicara ketiga yaitu Bagyo menambahkan bahwa mengamalkan Pancasila di lingkungan madrasah yang paling tepat adalah dengan cara belajar dan berlatih dengan baik dan sungguh-sungguh. (ist) 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 165

Bagikan