MTsN 3 Bantul Ketamuan Staf Koramil Imogiri Bina Wasbang Untuk Siswa


MTsN 3 Bantul Ketamuan Staf Koramil Imogiri Bina Wasbang Untuk Siswa Tamu dari Koramil Imogiri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 19:41:58

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Di Indonesia,wawasan kebangsaan yang diterapkan adalah paham nasionalisme atau kebangsaan yang berdasarkan kemanusiaan. berpandangan luas, disamping mementingkan negara sendiri  juga menghormati negara lain, tidak menjajah, mengintimidasi dan sebagainya. Paham nasionalisme yang demikian itulah yang diterapkan di Indonesia yang dapat menjamin terwujudnya sebuah kehidupan yang rukun, aman dan damai serta kesetiaan untuk  menerima, memahami, menghayati, mengamalkan, membela dan menegakkan pilar-pilar kebangsaan. Pilar-pilar yang dimaksud yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik.

Demikian disampaikan oleh dua staf Koramil Imogiri Supandi dan Budi Cahyo saat berkunjung ke MTsN 3 Bantul pada Jumat (29/11). Dua tentara itu diterima langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd didampingi Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, di ruang tamu madrasah. Dalam kesempatan itu pihak Koramil menyampaikan pesan program wasbang (wawasan kebangsaan) yang diamanahkan kepada mereka untuk disampaikan kepada para pelajar.

Setelah dilakukan breefing, pihak madrasah mempersilahkan tim wasbang Imogiri itu untuk memberikan pengarahan kepada seluruh siswa MTsN 3 Bantul di aula madrasah. Tiga staf dari Koramil direncanakan akan memberikan pengarahan wasbang kepada ratusan siswa madrasah negeri Imogiri itu agar misi program wasbang dapat terwujud. Usai diberikan pengarahan diharapkan para siswa generasi penerus bangsa itu mampu memahami arti nasionalisme dan pilar-pilar kebangsaan. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 138

Bagikan