Panca Prasetya Dalam Upacara HUT ke 48 KORPRI di MTsN 3 Bantul


Panca Prasetya Dalam Upacara HUT ke 48 KORPRI di MTsN 3 Bantul Pembacaan panca prasetya KORPRI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 19:39:45

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mengaku sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu mereka berjanji 1.Setia dan taat kepada negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945; 2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara,serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara; 3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan; 4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia ; dan 5. Menegakkan kejujuran, keadilan, dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Demikian dibacakan Kepala Tata Usaha MTsN 3 Bantul Siti Istikomatun, S.Pd, MM dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 KORPRI di madrasah pada Jumat (29/11). Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika madrasah hijau Giriloyo terdiri dari guru, pegawai serta para siswa. Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. bertindak sebagai pembina upacara dengan sambutannya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia pada peringatan HUT ke 48 KORPRI.

Pembacaan panca prasetya KORPRI dalam upacara bendera dimaksudkan untuk mengingatkan kepada para pegawai untuk selalu menjunjung sumpah dan janjinya sebagai seorang pegawai negeri untuk setia dan taat kepada negara. Disamping itu pegawai juga harus menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau gollongan. Pegawai dituntut juga untuk memlihara persatuan dan kesatuan dan juga menegakkan kejujuran dan keadilan. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 51

Bagikan