Siswa MAN 1 Sleman Ikuti Workshop Pembuatan Obat


Siswa MAN 1 Sleman Ikuti Workshop Pembuatan Obat Siswa MAN 1 Sleman Belajar Meracik Obat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 06:43:35

Sleman (MAN 1 Sleman) - Siswa MAN 1 Sleman mengikuti workshop pembuatan obat di Universitas Islam (UII) Yogyakarata, Sabtu (30/11). Workshop yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA jurusan Farmasi industri ini dalam rangka memperkenalkan tentang pembuatan obat dan informasi kefarmasian kepada siswa SMA/SMK/MA.

Dr. Yandi Syukri, M.Si., Apt. ketua jurusan Farmasi UII mengatakan, “ Untuk mengenalkan tentang pembuatan obat sederhana sekaligus bermaksud menyampaikan informasi berkaitan dengan kefarmasian kami sengaja mengundang siswa SMA/SMK/MA. Harapan kami,  para siswa mampu membuat obat sendiri bila mana sewaktu-waktu membutuhkan,” kata Syukri saat memulai acara workshop.

Siswa MAN 1 Sleman Ikuti Workshop Pembuatan Obat

Selain itu Saepudin, M.Si., Ph.D., Apt., ketua program studi Farmasi menambahkan bahwa program workshop ini merupakan pembelajaran berbasis learning experience yang ditujukan kepada siswa.

Guru membimbing ekstrakurikuler KSM, Merry Nirwana Rini, MPd, “Dalam kegiatan workshop yang diselenggarakan Faultas Farmasi UII  ini MAN 1 Sleman mengirimkan 6 siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kimia dan Karya Ilmiah Remaja (KIR), semoga kegiatan dengan mengikuti program seperti  ini bisa menambah wawasan dan ilmu anak-anak kita,” harap Rini yang juga guru Kimia asal Palembang. (smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 218

Bagikan