MIN 1 Kulon Progo Galang Dana Korban Kebakaran


MIN 1 Kulon Progo Galang Dana Korban Kebakaran Kepala madrasah serahkan bantuan dari MIN 1 KP
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 05:26:08

 

Kulon Progo - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban musibah kebakaran di Plampang 3 Kalirejo Kokap Kulon Progo. Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kulon Progo, mengumpulkan dana sumbangan dari peserta didik, guru, dan karyawan. Dana tersebut diserahkan oleh guru dan karyawan perwakilan MIN 1 Kulon Progo, (27/11)
Bantuan diserahkan kepada Nur Huda Apriyanto, peserta didik Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Plampang. Huda tinggal bersama neneknya yang bernama Kami. Selama ini mereka hanya tinggal berdua, sedangkan orang tua Huda, Samsudin pergi merantau di Kalimantan. Disaat kebakaran terjadi, Huda sedang sekolah dimadrasah tersebut, dan nenek keluar rumah. Keadaannya rumah saat itu pun ludes dilahap sijago merah. Rata dengan tanah, sehingga semua tidak bisa terselamatkan seperti seragam, alat sekolah lainnya. 
“Bantuan diharapkan dapat membantu meringkankan beban kerugian yang diderita keluarga Huda. Semoga diberi ketabahan, kesabaran, dan keiklasan dalam menjalani ujian yang diberikan Allah SWT kepada keluarga Mbah Kami”, Ucap Widodo Kepala Madrasah Negeri 1 KP.
Lestari, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Plampang, mengucapkan terima kasih kepada keluarga MIN 1 KP. “semoga bantuan ini dapat meringankan beban anak kami Huda dan menjadi amal baik yang dicatat oleh Allah SWT” tambah lestari.
Widodo juga mengatakan “penggalangan dana memiliki nilai pembelajaran yang positif  bagi peserta didik sekaligus mengaktualisasikan nilai-nilai sosial dalam diri peserta didik,  diharapkan peserta didik memiliki jiwa sosial yang tinggi, dapat membantu dimanapun, kapanpun, pada siapapun yang memerlukan bantuan,” tambahnya.(etk)

MIN 1 Kulon Progo Galang Dana Korban Kebakaran

MIN 1 Kulon Progo Galang Dana Korban Kebakaran

Kontributor : MIN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 561

Bagikan