Tingkatkan Prestasi MIN 1 KP Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo


Tingkatkan Prestasi MIN 1 KP Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Para Taekwondoin mengikuti ujian dengan sukses
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-01 05:17:18

Kulon Progo - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kulon Progo telah adakan ujian kenaikan tingkat Taekwondo. Tujuan diadakan ujian ini, untuk mengetahui ketercapaian Taekwondoin menguasai materi gerakan dalam Taekwondo. Peserta didik MIN 1 KP yang mengikuti ujian kenaikan tingkat sebanyak 40 dari 60 Taekwondoin. Kamis, (28/11).

Taekwondo adalah salah satu ektrakurikuler di MIN 1 KP, selain Taekwondo juga ada ektrakurikuler qiroah, tahfidz, membatik, pramuka, drum band, dan musik. Widodo, Kepala MIN 1, menyampaikan bahwa “Setiap Taekwondoin harus mencintai Taekwondo itu sendiri. Dengan giat berlatih dan iringi doa menjadi bekal yang ampuh maka prestasi Insya Allah akan tercapai,” ujarnya.

Tingkatkan Prestasi MIN 1 KP Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo


Widodo mendukung sepenuhnya ektrakurikuler ini. Tidak sedikit prestasi yang ditorehkan. Salah satunya kejuaraan yang diraih oleh ananda Naufalyn Fikria Rabbani  kelas I B MIN I Kulon Progo, ia berhasil meraih Juara I di Kejuaraan Daerah Taekwondo Tingkat Pelajar “Kanisius Sengkan Cup 2019 yang diselenggarakan oleh SD Kanisius Sengkan. Kompetisi ini berlangsung beberapa waktu yang lalu. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari bimbingan, kerja keras dari Agusriyanto/ DAN IV Kukkiwon selaku pelatih diekstrakurikuler ini. Naufalyn anak kelas 1B ini sangat senang dan bersyukur dapat meraih juara dalam pertandingan tersebut. 


Widodo, kepala madrasah menyampaikan apresiasi terhadap capaian ini. “Tekun berlatih, iringi doa dan penguasaan ilmu akademik juga harus seimbang. Kami ucapkan terima kasih kepada pelatih maupun pendamping yang terus memberikan bimbingan selama ini,” ujar widodo. “Untuk ujian kenaikan tingkat sabuk hari ini diharapkan Taekwondoin mempunyai semangat dan giat berlatih untuk mengukir prestasi,” tambahnya.(etk)

Kontributor : MIN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 737

Bagikan