Bulletin DIPTA MTsN 8 Gunungkidul Terbit Perdana


Bulletin DIPTA MTsN 8 Gunungkidul Terbit Perdana Lounching Bulletin DIPTA (Media Publikasi Talenta Madsaka, oleh Kepala MTs Negeri 8 Gunungkidul.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 23:32:33

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Segenap civitas akademika MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka)  mengucapkan selamat atas terbitnya edisi perdana Bulletin DIPTA sebagai media belajar dan sarana untuk mengekspresikan diri bagi siswa. Kepala Madrasah, Ngadiyan, S. Pd.I., M.S.I. beserta segenap guru dan karyawan Madsaka menyambut baik dan apresiatif atas gagasan penulisan dan penerbitan bulletin tersebut. Bahkan semua menaruh harapan agar DIPTA  nantinya  dapat berperan sebagai sebuah wadah yang edukatif  dan komunikatif.

Edisi perdana November 2019, menurut penggagasnya, Fajar Setiawan, S. Pd. adalah waktu yang tepat, sesuai dengan program yang telah ia buat. Dari satu bulan yang ditentukan, ia berhasil mewujudkannya hanya dalam  waktu tiga minggu. Tentunya ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, hingga akhirnya pada Sabtu (30/11) Bulletin DIPTA berhasil dilounching. “Betapa hati ini merasa bangga, kini  Madsaka benar-benar mempunyai bulletin. Angan yang dulu masih jauh di awang-awang, kini sudah berada di depan mata. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi terhadap Bapak Fajar atas lahirnya bulletin DIPTA.” pungkas Ngadiyan, mengakhiri sambutan lounchingnya.

Bulletin DIPTA edisi pertama ini  berisi tentang informasi yang meliputi sepatah kata dari redaksi, beberapa wawasan pengetahuan, info madrasah, dan berbagai karya khusus edisi untuk siswa. Jadi, kita dapat membaca karya-karya siswa di sana baik dalam bentuk cetak maupun dalam bentuk e-bulletin. Penamaan DIPTA (Media  Publikasi  Talenta Pembaca)  mengandung maksud agar bulletin ini benar-benar dapat menjadi wadah bagi siswa untuk mengasah talenta dalam hal tulis menulis. Pada edisi ini benar-benar semua karya murni dari siswa. Sedangkan dalam perkembangannya nanti akan memuat karya bapak ibu guru juga. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kesempatan, sehingga saya bisa menyelesaikan tugas ini. Semoga bulletin ini bisa memberi kontribusi bagi madrasah.” tutur Fajar.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 415

Bagikan