Halal bi Halal Manembayo Datangkan Kyai Sepuh Wonokromo


Halal bi Halal Manembayo Datangkan Kyai Sepuh Wonokromo Kyai Wakhid Jelaskan Ibadah Yang Pasti Diterima Oleh Allah. Kamis (13/6)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-06-14 11:17:58

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan pertama MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) setelah libur Idul Fitri adalah Halal bi Halal. Kegiatan ini digabungkan dengan pengajian keluarga yang biasanya diadakan tiga bulan sekali. Untuk mengisi siraman rohani panitia mengundang kyai sepuh Wonokromo pengurus masjid As-Syu’ada KH. Muhammad Wakhid.

Halal bi Halal di Manembayo dilaksanakan pada Kamis (13/6). Dalam ceramahnya kyai Wakhid bertanya kepada para hadirin, “Setelah Ramadhan usai ibadah apa yang dapat menjadi tolak ukur kwalitas ketaqwaan hamba?,” tanya sang kyai. Ia menjelaskan panjang lebar terkait peningkatan kwalitas ketaqwaan manusia hingga pertanyaan diawal dijawab sendiri. “Hanya shalat jama’ah ibadah yang pasti diterima oleh Allah. Seandainya tidak satupun orang berjama’ah khusuk shalatnya, ibadahnya tetap akan diterima karena jama’ahnya,” jelas kyai Wakhid.

Para peserta Halal bi Halal Manembayo sangat antusias mendengar ceramah KH. Muhammad Wakhid sampai tidak terasa waktu sudah menunjukkan masuk waktu shalat Dhuhur. Acara diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh ustadz Luthfi Firmansyah sebagai penutup acara Halal bi Halal. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 205

Bagikan