Tanamkan Sikap Peduli Sesama, Peserta Didik MAN 4 Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih


Tanamkan Sikap Peduli Sesama, Peserta Didik MAN 4 Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih Tanamkan Peduli Sesama Peserta Didik MAN 4 Bantul Bakti Sosial Pemberian Air Bersih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 21:46:24

Bantul (MAN 4 Bantul) – Peserta didik MAN 4 Bantul yang tergabung dalam beberapa organisasi mengadakan kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan akibat kemarau Panjang. Dengan menggandeng Balai Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), air bersih disalurkan ke Dusun Kalidadap 2, Desa Selopamioro, Imogiri Bantul pada hari Sabtu (30/11).

Ketua OSIS Putri Nurbaiti mengatakan bahwa, kegiatan ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kekurangan air, sebab air merupakan salah satu kebutuhan vital bagi manusia. Sedangkan dana yang digunakan untuk pengadaan air bersih, menurutnya diperoleh dari iuran seluruh siswa, guru dan pegawai MAN 4 Bantul.

Tanamkan Sikap Peduli Sesama, Peserta Didik MAN 4 Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih

Tanamkan Sikap Peduli Sesama, Peserta Didik MAN 4 Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih

Putri Nurbaiti merasa bersyukur dengan terwujudnya kegiatan sosial ini. Kegiatan ini menjadi hal menyenangkan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Desa Selopamioro. “Disini kami mendapat pelajaran langsung bagaimana kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan air bersih. Teman-teman pengurus juga sangat menikmati selama acara berlangsung,”ungkap Putri.

Kepala MAN 4 Bantul Mohamad Yusuf sangat mendukung kegiatan mulia yang dikoordinir oleh OSIS. Yusuf mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan masyarakat yang kekeringan air akibat kemarau panjang, selain itu yang utama dari kegiatan mulia ini menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswa untuk peduli terhadap sesama.”

Selaku Kepala Madrasah Yusuf sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh warga madrasah yang sangat mendukung terwujudnya kegiatan bakti sosial ini. “Terutama siswa dan guru pendamping yang terjun langsung ke lokasi tempat penyerahan air bersih,” Kata Yusuf. (ica)

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 234

Bagikan