Organisasi Siswa MAN 4 Bantul Suplai Air Bersih Ke Daerah Terdampak Kemarau di Selopamioro


Organisasi Siswa MAN 4 Bantul Suplai Air Bersih Ke Daerah Terdampak Kemarau di Selopamioro OSIS MAN 4 Bantul Bakti Sosial Pemberian Air Bersih di Desa Selopamioro, Imogiri Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 21:42:26

Bantul (MAN 4 Bantul ) - Musim kemarau mulai mendatangkan kesulitan tahunan bagi warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai dan juga pegunungan, termasuk di Dusun Kalidadap 2, Desa Selopamioro, Imogiri Bantul. Ketersediaan air bersih menjadi langka, menyusul rusaknya sumur bor dan sumur warga yang terus berkurang debetnya. Bahkan, beberapa diantaranya telah mengering dan tidak ada air sama sekali. Akibatnya, warga harus membeli air dari pedagang keliling untuk kebutuhan MCK dan memasak sehari-hari. Kondisi seperti ini sudah terjadi di Desa  Selopamioro beberapa bulan lalu.

Perwakilan organisasi kesiswaan MAN 4 Bantul yang terdiri dari Majelis Perwakilan Siswa (MPS), OSIS, Dewan Ambalan (DA), Palang Merah Remaja (PMR) dan Rohis terasa tergerak hati untuk membantu masyarakat di daerah kekeringan dengan mengirimkan sepuluh tangki air bersih. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Nanang Qosem selaku guru Pendidikan Agama Islam serta perwakilan dari masing-masing organisasi siswa MAN 4 Bantul. Pada hari Sabtu, (30/11) didampingi beberapa rombongan dan juga dibantu oleh beberapa perangkat desa secara tertib dan merata memberikan bantuan air bersih kepada warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan air bersih di Desa Selopamioro, Imogiri Bantul.

Organisasi Siswa MAN 4 Bantul Suplai Air Bersih Ke Daerah Terdampak Kemarau di Selopamioro

Kami sangat senang sekali dengan program bantuan ai bersih ini, meskipun jumlahnya sedikit namun sangat bermanfaat bagi kami dikarenakan beberapa bulan terakhir ketika musim kemarau datang air terasa sulit didapatkan didaerah kami, meskipun ada kami harus membeli ke pedagang keliling yang haganya sedikit agak mahal, tutur salah satu warga Dusun Kalidadap 2 tersebut.

Dana yang terkumpul untuk membeli air bersih didapat dari penggalangan dana seluruh warga madrasah, mulai dari seluruh siswa, guru dan pegawai. “Alhamdulillah siswa MAN 4 Bantul tanggap dengan keadaan dan situasi masyarakat di desa yang kekeringan air, dikarenakan saat ini sedang musim kemarau, maka lewat perwakilan organisasi siswa ini membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan berupa air bersih,” ujar Nanang selaku guru yang mendampingi kegiatan ini.

Meskipun dengan jumlah yang sedikit, semoga bantuan air bersih yang kami berikan ini mampu sedikit membantu masyarakat di Desa Selopamioro. “Dan yang terpenting dengan kegiatan ini memberikan pendidikan kepada siswa MAN 4 Bantul tentang pentingnya saling berbagi dan membantu sesama,”pungkas Nanang. (ica)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 203

Bagikan