Guru MAN 3 Sleman Rayakan HUT Ke -74 PGRI dan HGN dengan Upacara dan Wisata


Guru MAN 3 Sleman Rayakan  HUT Ke -74 PGRI dan HGN  dengan Upacara dan Wisata
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 20:31:14

Sleman (MAN 3 Sleman) - Tanggal 25 November adalah hari istimewa bagi guru karena pemerintah menetapkan bahwa pada tanggal tersebut merupakan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari lahir yang ke-74 organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Para guru merayakan hari tersebut dengan melaksanakan upacara. Para guru MAN 3 Sleman mengikuti upacara HGN di lapangan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Senin (25/11).

Pembina upacara menyampaikan amanat dari Ketua Umum PGRI tentang sejarah terbentuknya PGRI serta ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh guru, pendidik, tenaga kependidikan, tenaga administrasi, dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati.

Guru MAN 3 Sleman Rayakan  HUT Ke -74 PGRI dan HGN  dengan Upacara dan Wisata

Guru MAN 3 Sleman Rayakan  HUT Ke -74 PGRI dan HGN  dengan Upacara dan Wisata

Guru MAN 3 Sleman Rayakan  HUT Ke -74 PGRI dan HGN  dengan Upacara dan Wisata

“Tema HUT ke-74 PGRI “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Indonesia Unggul", secara substansial tema ini memiliki keterkaitan dengan tema Hari Guru Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu “Guru Penggerak Indonesia Maju.” Gurulah sebagai episentrum perubahan oleh karena itu seharusnya perhatian terhadap guru menjadi sangat penting mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan, hingga perlindungannya,” lanjut pembina upacara.

Selepas upacara, para guru MAN 3 Sleman merayakan HGN dengan melakukan wisata ke pantai Sadranan dan Baron Gunungkidul. “Para guru MAN 3 Sleman suka melakukan wisata atau kegiatan yang membahagiakan, seperti makan lotis bersama, jajan bersama di sebuah restoran baru atau melakukan wisata pada tiap HGN. Tahun yang lalu para guru juga melakukan wisata bersama selepas upacara HGN, kali ini juga," Mucharom. Msi, waka Humas menjelaskan.

“Kesempatan bagi saya untuk bisa ikut jalan-jalan di pantai dan ikut ‘snorkling’ di pantai Sadranan. Sungguh merupakan wadah untuk kebersamaan dan keakrabaan juga merupakan  pengalaman yang menarik. Tahun depan Insyaallah saya ingin ikut lagi jika diadakan wisata,“ komentar Fitri, salah satu guru pendatang baru karena dampak mutasi.  (zana/fit )

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 210

Bagikan