HGN 2019: Kado Istimewa Untuk Guru MAN 3 Bantul


HGN 2019: Kado Istimewa  Untuk Guru MAN 3 Bantul Persembahan Mug bergambar foto masing masing guru dari siswa kepada guru MAN 3 Bantul sebagai tanda terima kasih dalam peringatan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 14:40:33

Bantul (MAN 3 Bantul) – Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November disetiap tahunnya menjadi sangat berkesan bagi guru MAN 3 Bantul dalam peringatan tahun ini. Hal ini dikarenakan banyaknya kejutan yang dipersembahkan siswa MAN 3 Bantul kepada guru mereka. Berbagai kegiatan dan persembahan siswa untuk guru menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi guru. Diantara persembahan yang dilakukan adalah dengan menghadiahkan seluruh guru serta pegawai di MAN 3 Bantul dengan mug/ cangkir yang bergambar foto guru dan pegawai serta dilengkapi nama masing masing.

Gagasan pemberian mug tersebut tercetus saat OSIS Bima Sakti mengadakan rapat persiapan pelaksanaan HGN  di ruang OSIS beberapa waktu lalu. Menurut ketua OSIS, Bagas menyampaikan ide tersebut muncul ketika ada kesepakatan untuk mempersembahkan sesuatu yang bermanfaat dan bersifat pribadi namun tidak memerlukan biaya yang mahal. “Kami pilih membuatkan mug bergambar foto guru dan pegawai dengan harapan bisa dimanfaatkan dan bisa mengingat kami setiap saat, sebagaiman kami juga senantiasa mengingat guru guru tercinta kami,” ujar Bagas saat ditemui dalam kegiatan HGN.

HGN 2019: Kado Istimewa  Untuk Guru MAN 3 Bantul

HGN 2019: Kado Istimewa  Untuk Guru MAN 3 Bantul

Selain pemberian mug bergambar foto, siswa juga menmpersembahkan rangkaian bunga untuk kepala madrasah dan juga kepada guru serta pegawai lainnya. Suasana menjadi sangat meriah dan penuh kekeluargaan ketika lapangan basket bertabur bunga dan aneka pernak pernik yang disiapkan siswa. “Kami berupaya untuk mencipta suasana yang berbeda dalam memperingati Hari Guru disetiap tahunnya. Bakat seni yang kami miliki bisa kami kembangkan melalui kegiatan semacam ini,” ujar Annisa Nur Rahma (XI IPS 2) yang menjadi pengurus OSIS bidang kesenian

Sementara itu menurut Eka Rahmawati, guru bahasa Inggris  saat ditanya tentang kesannya dihadiahi mug oleh siswa mengungkapkan rasa senang dan terharu. Dirinya merasa seperti mendapatkan  perhatian oleh anak sendiri. “Kasih sayang  yang kami berikan kepada siswa, menjadikan hubungan kami tak sekadar hubungan antara pendidik dan anak didik, namun lebih dalam lagi dan bahkan seperti ibu dan anak. Semoga dengan kedekatan ini akan memudahkan kami dalam membimbing dan mengarahkan mereka menjadi anak yang siap menjadi generasi hebat  hingga siap menyongsong sukses masa depan mereka,” ujar Eka. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 602

Bagikan