MAN 5 Sleman Memacu Prestasi Siswa dengan Reward


MAN 5 Sleman Memacu Prestasi Siswa dengan Reward Drs. Aris Fu'ad saat memberikan Reward kepada Siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 13:28:05

Sleman (MAN 5 Sleman) -  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di madrasahnya, terutama prestasi siswa. Salah satu cara yang dilakukan madrasah, yaitu dengan memberikan reward atau memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Pemberian reward dilaksanakan setelah sholat dhuhur berjama’ah dan kultum oleh siswa. Kegiatan ini dilaksanakan di AULA madrasah setempat, Kamis (28/11). Agenda rutin madrasah ini diikuti oleh semua guru dan pegawai serta seluruh siswa. Reward diberikan kepada siswa-siswi MAN 5 Sleman yang  berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Reward yang diberikan berwujud uang pembinaan dengan nominal yang berbeda-beda untuk setiap siswa sesuai dengan prestasi yang telah dicapai.

MAN 5 Sleman Memacu Prestasi Siswa dengan Reward

MAN 5 Sleman Memacu Prestasi Siswa dengan Reward

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menyampaikan pemberian reward kepada siswa-siswi berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik bertujuan untuk memotivasi siswa agar semakin bersemangat untuk berprestasi. “Siswa penerima reward harus mempertahankan prestasi yang saat ini telah diraih, memberi teladan, meningkatkan kedisiplinan dan reward dimanfatkan sebaik-baiknya untuk subsidi dalam menempuh pendidikan di MAN 5 Sleman,” terang Aris Fu’ad

Senada, Waka Kesiswaan, Dra. Siti Burhanah menyatakan pemberian reward ini dimaksudkan untuk memacu siswa agar lebih meningkat prestasinya. Madrasah juga memberi reward kepada siswa yang berprestasi yang membawa nama baik madrasah baik akademik maupun non akademik. “Harapan kita dengan reward para siswa menjadi lebih semangat, sehingga prestasi mereka lebih meningkat,” ujar Siti Burhanah

Penerima reward ini bagi siswa berprestasi bidang akademik dan non akademik semester 1 tahun pelajaran 2019/2020. Untuk prestasi bidang akademik terdiri dari 3 siswa peraih nilai tertinggi UNAS SMP/MTs peserta didik baru kelas X masing-masing menerima reward Rp. 2.150.000,00 , 2 siswa  juara pararel prestasi bertahan masing-masing  jurusan mendapat RP. 850.000,00, 5 siswa juara pararel kelas masing-masing menerima Rp. 400.000,00 dan juara tiap kelas masing-masing menerima Rp. 300.000,00 serta 14 juara II tiap kelas masing-masing menerima 250.000,00.

Sedangkan prestasi bidang non akademik diberikan kepada 4 siswa yaitu Jeni Ivada Dwi Yuliana (XII MIPA2) peraih juara 1 tunggal taruna putri kejuaraan bulu tangkis multi cabang ke-VIII tingkat jateng dan DIY 2019, Nina Octaviana (XII MIPA1) juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel Biologi Terintegrasi,  Mutia Anindita (XII MIPA1) juara III KSM Mapel Biologi dan Maulana Robiyanto juara III ksm Mapel Geografi Terintegrasi tingkat Kabupaten Sleman 2019. (tmr)

.  
 

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 538

Bagikan