Workshop Peningkatan Kompetensi Guru MTsN 8 Bantul


Workshop Peningkatan Kompetensi Guru MTsN 8 Bantul Mugiyanta (Pengawas Madrasah) menyampaikan Materi Bimtek Penghitungan Angka Kredit Bagi Guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 11:17:55

Bantul (MTsN 8 Bantul)—Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, maka diselenggarakan workshop untuk guru MTsN 8 Bantul pada Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya Kepala MTsN 8 Bantul Tavif Raharja menyampaikan bahwa guru harus memiliki kompetensi baik kompetensi paedagogik maupun kompetensi dalam mata pelajaran yang menjadi tugas pokok fungsi guru. Ia berharap dengan workshop ini guru akan memiliki kompetensi khususnya dalam penguasaan IT, karena saat ini penguasaan IT menjadi kebutuhan pokok bagi seorang guru untuk mengikuti perkembangan zaman, jika guru zaman sekarang tidak menguasai IT, maka akan dianggap kurang kompeten.

Selanjutnya Mugiyanta (Pengawas Madrasah) menyampaikan pembinaan dan materi. Dalam isian pembinaannya ia menyampaikan bahwa guru secara bersama akan mentransfer kepada siswa dengan berbagai bekal, sehingga para guru akan mewarnai kepribadian anak didik, sehingga anak didik akan terbentuk dengan nilai-nilai yang disampaikan guru, selanjutnya dalam materi yang disampaikan yaitu tentang perhitungan angka kredit bagi guru.

Pemateri yang lain Ahmadi, menyampaikan materi tentang pemanfaatan internet dalam penyimpanan dokumen pembelajaran serta dokumen lainnya. Sedangkan Munawar menyampaikan materi tentang Word dan Excel.

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 356

Bagikan