MIN 1 Kulon Progo Adakan Tadabur Alam dan Rafting


MIN 1 Kulon Progo Adakan Tadabur Alam dan Rafting Warga MIN 1 Kulon Progo Ikuti rafting dengan senang
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-30 08:40:43


Kulon Progo – MIN 1 Kulon Progo mengadakan  tadabur alam dan  wisata alam arung jeram atau rafting di Citra Elo Rafting Magelang Jawa Tengah. Kegiatan diikuti 26 orang guru dan pegawai MIN 1 KP. Selain bertujuan syukur nikmat, juga sebagai wahana penyegaran setelah rutinitas  dalam kegiatan pendidikan selama Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020, Kamis 28/11.
Tadabur Alam dan Rafting di pandu dari  Citra Elo Rafting diawali  dipendopo yang   terletak   diarea  rafting . Kepala MIN 1 KP, Widodo, S.Pd menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan motivasi dalam rangka meningkatkan etos kerja guru dan pegawai melalui kegiatan tadabur alam dan rafting. “tadabur alam bertujuan  mengagungkan ciptaan Allah SWT, berbagai keindahan menyusuri sungai dapat menciptakan rasa syukur, rafting dapat di jadikan semangat kebersamaan,“ Ujar Widodo.

Kegiatan mulai pagi hari dipandu dari tim Citra Elo mempunyai Basecamp yang berlokasi di Desa Gedongan Blondho Mungkid Magelang Jalan Raya Magelang Yogyakarta. Sebelum ke Start Point,  barang-barang bawaan seperti tas dompet ponsel pakaian ganti harus dititipkan kepanitia. Setelah dari kantor peserta rafting dibawa ke Start Point dengan kendaraan angkutan sekitar perjalanan 20 menit.
Sebelum rafting,  pemandu  melakukan briefing (prosedur keselamatan) dengan  menerangkan tentang perahu, cara memakai rompi pelampung, cara memakai helm, cara menggunakan dayung, dan cara menyelamatkan diri jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Star dimulai Pukul 08.00 WIB  menempuh jarak 12,5 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Ditengah perjalanan sekitar 1.5  jam dari Start Point  istirahat di pinggir sungai dan  disediakan setiap peserta satu buah kelapa muda dan makanan tradisional khas Magelang.
Istirahat 20 menit kemudian dilanjutkan lagi perjalanan rafting sampai Finish Point sekitar 1,5 jam. Tepat pada pukul 13.00 kami sampai di Finish Point dilanjutkan dengan mandi, sholat Dhuhur, makan dan dilanjutkan dengan acara penutupan yang merupakan akhir dari semua kegiatan tadabur alam dan rafting MIN 1 KP. (etk)

MIN 1 Kulon Progo Adakan Tadabur Alam dan Rafting

MIN 1 Kulon Progo Adakan Tadabur Alam dan Rafting

MIN 1 Kulon Progo Adakan Tadabur Alam dan Rafting

Kontributor : MIN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 558

Bagikan