Peringatan HUT Ke-48 KORPRI, ASN Harus Siap dengan Perubahan


Peringatan HUT Ke-48 KORPRI, ASN Harus Siap dengan Perubahan
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-11-29 20:18:25

Yogyakarta (Inmas DIY) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI, Kanwil Kementerian Agama Daerah Istinewa Yogyakarta menyelenggarakan Upacara, Jum'at (29/11) di Halaman Kanwil.

Bertindak sebagai pembina upacara Dra. Mugiyani, M.Pd.H, Pembimas Hindu. Pada kesempatan tersebut, dibacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo. Pihaknya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk melakukan reformasi birokrasi berkelanjutan dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Peringatan HUT Ke-48 KORPRI, ASN Harus Siap dengan Perubahan

Menurutnya, orientasi birokrasi harus betul-betul berubah. Bukan lagi berorientasi pada prosedur tapi pada hasil nyata. "Pengambilan keputusan harus dengan penerapan teknologi. Karenanya, ukuran bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi pesaing," tegasnya.

Selanjutnya, inovasi teknologi harus bisa mempermudah. "Kemajuan teknologi sebagai instrumen mempercepat penyelesaian masalah, dengan smartshortcut diharapkan lebih cepat, lebih efisien, dan memberikan dampak yang luas," ungkapnya lebih lanjut.

Terakhir, ia kembali mengajak seluruh anggota KORPRI menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air. "Keberagaman adalah kekuatan kita. Kamajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dirawat bersama-sama," pungkasnya mengakhiri sambutan.

Upacara hari ini berlangsung hikmad, terlebih seluruh ASN mengenakan seragam batik KORPRI. Adapun pegawai yang bertugas sebagai MC Titik Nur Farikhah, Pembaca UUD 1945 Imam Khoiri, Pembaca Panca Pasetya KORPRI Muhammaf Fauzan, Pembaca Doa Fauzan, Komandan Upacara Bramma Aji Putra, Ajudan Bhima Nata Hadi Surya, dan Dirijen Merpati Giras Suherjanji.

Sementara itu grup paduan suara Gema Sukonandi 8 berkesempatan menyanyikan satu buah lagu yakni Mars KORPRI. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 328

Bagikan