Mengawali PAS, Siswa MAN 1 Sleman Ucapkan Ikrar Kejujuran


Mengawali PAS, Siswa MAN 1 Sleman Ucapkan Ikrar Kejujuran Ikrar Kejujuran sebelum Ujian dimulai di Ruang 14
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 17:58:07

Sleman (MAN 1 Sleman) - Mengawali Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2019/2020 siswa MAN 1 Sleman mengucapkan ikrar ujian dengan jujur. Ikrar tersebut berisi penyataan semua siswa MAN 1 Sleman untuk mengikuti Ujian Penilaian Akhir Semester dengan sunggug- sungguh, jujur dan tidak melakukan bentuk kecurangan lainnya. Ikra dibaca semua siswa sebelum ujian hari pertama dimulai.

Abdul Ghofur S.Ag.,M.Pd mengatakan bahwa anak-anak harus dibiasakan bersikap jujur dan percaya diri dalam mengerjakan ujian. “ sikap jujur dan percaya ini penting dilakukan oleh siswa, sehingga setiap siswa terbiasa melakukan apapun dengan jujur dan percaya diri. Bahkan suatu saat, jika anak-anak ada yang menjadi pejabatpun agar menjadi pejabat yang jujur,” ungkap Ghofur, saat menyaksikan anak-anak mengucapkan ikrar di kelas masing-masing, Jumat ( 29/11).

Mengawali PAS, Siswa MAN 1 Sleman Ucapkan Ikrar Kejujuran

Hal yang sama di katakan musahir, waka kurikulum, membiasakan sikap jujur kepada anak pelu dimulai dari hal yang kecil, sperti ketika anak sedang mengikuti ujian. “ Saya mohon para pengawas untuk selalu mengingatkan kepada siswa agar mengerjakan soal ujian dengan jujur. Semoga dengan ikrar kejujuran ini anak-anak benar-benar bisa mengerjakan soal ujian dengan penuh percaya diri dan sesuai dengan kemampuannya” jelas Musahir saat menyampaikan briefeng kepada para pengawas dan meminta para pengawas ujian untuk melayani siswa dengan sebaik-baiknya.

Ujian PAS MAN 1 Sleman tahun ini diikuti sejumlah 578 siswa, meliputi kelas X, XI dan XII. Ujian  akan berlangsung mulai hari ini, Jumat 29 November sampai tanggal 11 Desember 2019. (smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 724

Bagikan