Empat Siswa MTsN 5 Gunungkidul Raih Predikat Baik dalam Lomba Cipta Puisi Nasional


Empat Siswa MTsN 5 Gunungkidul Raih Predikat Baik dalam Lomba Cipta Puisi Nasional Kepala Madrasah berpose bersama para peraih predikat baik lomba puisi nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 13:37:24

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Sesuai misinya, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) terus gencar melakukan pengembangan diri siswa. Selain kegiatan ekstrakurikuler, pengembangan diri dilakukan dengan mendorong siswa mengikuti lomba non akademik sesuai bakat dan minatnya. Baru-baru ini, Madsalim GK mengikutkan siswanya dalam berbagai lomba, diantaranya lomba menulis puisi tingkat nasional. 


Alhasil, 4 siswa meraih predikat baik dalam Lomba Cipta Karya Sastra Nasional Kategori Puisi yang diselenggarakan oleh Institut Literasi Indonesia (ILI), bulan Agustus 2019 lalu. Empat siswa tersebut, yaitu Allysa Zahwa Melliany Putri, Dwi Ariyanti, Fisabillah Nur Fatehah dan Natasha Titania Azizah. Keempatnya merupakan siswi kelas VIII A. Puisi mereka bersaing dengan ribuan puisi dari seantero Indonesia. Bersaing dengan puisi karya peserta lain dari berbagai tingkatan umur dan profesi. 

Empat Siswa MTsN 5 Gunungkidul Raih Predikat Baik dalam Lomba Cipta Puisi Nasional


Kepala Madrasah, Ponco Budi Susilo, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada keempat siswa dan guru pembimbing. Pihaknya akan terus mendukung upaya pengembangan bakat dan minat siswa. Madsalim GK akan terus mengawal berbagai kegiatan akademik maupun non akademik untuk mendongkrak prestasi madrasah. "Saya yakin banyak bakat dan minat terpendam. Bersama kesiswaan dan BK, kedepan akan dilakukan penyaluran bakat dan minat siswa, salah satunya lewat lomba-lomba, "ujarnya usai serahkan piagam penghargaan. 


Sementara itu, salah seorang guru BK, Nindiya Eka Safitri, menyatakan siap berkolaborasi. Akan terus membimbing dan memberikan motivasi siswa untuk berprestasi sesuai bakat dan minatnya. Pihak BK telah menyediakan layanan konsultasi dan konseling bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam pengembangan diri. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 438

Bagikan