Presiden Joko Widodo : KORPRI Harus Terus Melakukan Inovasi


Presiden Joko Widodo : KORPRI Harus Terus Melakukan Inovasi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-11-29 13:32:59

Gunungkidul (Kankemenag) – Perwakilan Lembaga dan Instansi di lingkungan Kabupaten Gunungkidul mengikuti Upacara Memperingati HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019 di Alun-Alun Wonosari, Jumat (29/11).

Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi selaku Inspektur Upacara menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah terisolir. “Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air,” ungkap Jokowi.

Presiden Joko Widodo : KORPRI Harus Terus Melakukan Inovasi

Lanjut Immawan mengatakan, saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, terus menerus bergerak mencari terobosan, terus melakukan inovasi. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja liniear. Pelayanan yang ruwet, berbelit-beit dan menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.” Papar Jokowi.

Selanjutnya Penyelenggara Syariah Kankemenag Gunungkidul, Taufik Ahmad Soleh, selaku pembaca doa berharap Upacara HUT KORPRI ini menjadi momentum untuk senantiasa menjaga netralitas sehingga mampu memberikan pelayanan secara adil. “Jadikan upacara ini sebagai tonggak untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawab kami” pesan Taufik.

Turut hadir Bupati Gunungkidul Badingah, Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah beserta jajarannya, dan Forkompimda Gunungkidul. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 167

Bagikan