Lestarikan Permainan Tradisional, MTs Negeri 7 Bantul Raih Juara I Lomba Dakon Kabupaten Bantul


Lestarikan Permainan Tradisional, MTs Negeri 7 Bantul Raih Juara I Lomba Dakon Kabupaten Bantul Penerimaan Hadiah Kompetisi Dakon Kabupaten Bantul (dok: wien)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 11:34:42

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Bantul berkomitmen melestarikan permainan tradisional. Hal ini terbukti Elza Elviko siswa kelas VII F memboyong trofi kejuaraan dakon tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bantul pada final kompetisi dakon, Minggu, 24 November 2019.

Babak penyisihan kompetisi dakon ini dilaksanakan pada Minggu, 17 November 2019 bertempat di History Of Java Jalan Parangtritis Yogyakarta. Kompetisi  diselenggarakan oleh d’Topeng Kingdom Group (DKG) dalam rangka Festival Akbar Dakon Competition. Kompetisi dakon ini memperebutkan piala Bupati Bantul.

Bersaing dengan 3000 peserta, Elviko maju dengan percaya diri. Bahkan di akhir babak, untuk memperebutkan piala Bupati Bantul, Elviko mendapatkan lawan dari perwakilan PKK. Dan piala tersebut akhirnya dimenangkan oleh lawan. Selain mendapatkan Trofi juara I tingkat SMP/MTs, Elviko juga membawa pulang uang pembinaan, sertifikat, dan satu unit sepeda gunung.

Mulanya MTs Negeri 7 Bantul mengirimkan 15 peserta. Pada babak penyisihan tinggal 10 peserta dan akhirnya pada babak final tersisa Elviko sendiri. Ma’mur Amprani, selaku kepala madrasah mengaku bangga atas kegigihan dan keuletan siswanya hingga mencapai juara. Beliau berharap karakter pantang menyerah ini bisa diimplementasikan dalam belajarnya sehingga mampu meraih kesuksesan hidup. Selain membawa pulang hadiah kejuaraan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Bantul juga mendapatkan penghargaan dresscode terbaik, voucher, dan doorprize. (wien)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 316

Bagikan