Pembinaan JFT Arsiparis, Kasubbag Ortapeg: Arti Pentingnya Arsip


Pembinaan JFT Arsiparis, Kasubbag Ortapeg: Arti Pentingnya Arsip
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-11-29 11:24:33

Yoyakarta (Inmas DIY) - Kanwil Kementerian Agama DIY menggandeng Biro Umum Setjen Kemenag RI gelar Pembinaan Jabatan Fungsional Arsiparis Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY bertema "Melalui Pembinaan Penilaian Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Arsip di Lingkungan Kementerian Agama," Jumat (29/11) di Ruang Rapat 1 Kantor setempat.

Kasubbag Ortala dan Kepegawain H. Fahrudin, MA didampingi Kasubbag Kearsipan dan Persuratan Biro Umum Setjen Kemenag RI Nina Rubiati berkesempatan membuka kegiatan yang melibatkan 30 peserta dari unsur arsiparis dan pengelola administrasi di lingkungan Kanwil Kementerian Agama DIY.

Pembinaan JFT Arsiparis, Kasubbag Ortapeg: Arti Pentingnya Arsip

Pembinaan JFT Arsiparis, Kasubbag Ortapeg: Arti Pentingnya Arsip

Fahrudin mengingatkan, pentingnya peran arsip atau dokumen. Ke depan, arsip tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebelumnya Kanwil Kemenag DIY sudah menggeliatkan gerakan sadar arsip. Selanjutnya menindaklanjuti gerakan ini dengan pendampingan pengelolaan arsip ke satuan kerja.

"Dalam hal ini, arsiparis tidak hanya mendapatkan coin tapi juga poin. Poin inilah yang akan memicu karir sebagai Arsiparis," tegasnya. 

Sebelumnya Merpati Giras Suherjanji, Arsiparis Kanwil Kemenag DIY selaku panitia menyampaikan laporannya. Hadir sebagai narasumber Hj. Nina Rubiati, S.Pd, M.Pd, Kasubbag Kearsipan dan Persuratan Biro Umum Setjen Kemenag RI memaparkan materi Tata Naskah Dinas. Menurutnya, Arsiparis sebagai salah satu jabatan fungsional yang sudah jelas angka kreditnya terutama untuk kenaikan jenjang. Kegiatan ini semakin menarik karena diselingi diskusi dan tanya jawab dengan para ahli. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 884

Bagikan