Meningkatkan Budaya Literasi, MTs Negeri 7 Bantul Selenggarakan Pelatihan Kader Literasi


Meningkatkan Budaya Literasi, MTs Negeri 7 Bantul Selenggarakan Pelatihan Kader Literasi Kegiatan Pelatihan Kader Gerakan Literasi di MTsN 7 Bantul. (dok: eda)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 11:23:01

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTs Negeri 7 Bantul mengadakan Pelatihan Kader Gerakan Literasi. Pelatihan kader gerakan literasi ini dilaksanakan Kamis (28/11) di Perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul (Mayuba Lib). Tujuan diadakannya pelatihan kader gerakan literasi yaitu untuk mencari informasi secara luas. Selain itu diharapkan kader-kader literasi ini dapat membuat berita-berita madrasah dan juga dapat meningkatkan budaya literasi di madrasah.

Kegiatan pelatihan kader gerakan literasi ini diisi dengan materi dari Bramma Aji Putra, S.Kom.I. Ia adalah pegawai Subbagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenang DIY. Pada pelatihan kader gerakan literasi tersebut diisi dengan materi tentang cara-cara menulis berita.

Meningkatkan Budaya Literasi, MTs Negeri 7 Bantul Selenggarakan Pelatihan Kader Literasi

Meningkatkan Budaya Literasi, MTs Negeri 7 Bantul Selenggarakan Pelatihan Kader Literasi

“Dengan membaca kita dapat memperoleh informasi, sehingga kita dapat menulis sebuah berita,” ucap Bramma saat mengisi materi.

Ia juga menjelaskan mengenai unsur-unsur berita, pengertian berita, dan cara membuat berita. Selain itu ia juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta bahwa menulis itu mudah.

Dra. Hj. A. Dwi Eni Widiyastuti selaku Kepala Perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul (Mayuba Lib) berpesan kepada seluruh kader literasi untuk rajin-rajin membaca buku di perpustakaan. Kader literasi mayuba diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan membaca para siswa.

Di akhir pelatihan seluruh peserta diminta untuk menulis kesimpulan yang sudah dijelaskan dalam bentuk berita. Nantinya hasil berita tersebut akan diminta untuk dimuat di website Kemenang DIY. (nbm)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 776

Bagikan