MTsN 5 Gunungkidul Jadi Rekanan Penyelenggaraan USBK SD/MI Tingkat Gunungkidul


MTsN 5 Gunungkidul Jadi Rekanan Penyelenggaraan USBK SD/MI Tingkat Gunungkidul Siswa-siswi mengerjakan ujian dengan tenang dan nyaman, didampingi oleh guru, pengawas dan proktor
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 10:13:44

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Baru-baru ini, sekolah dasar di wilayah kabupaten Gunungkidul diwajibkan untuk mengikuti ujian berbasis komputer. Untuk itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul mulai memprakarsai Computerized Based Test (CBT) untuk jenjang SD/MI. MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) dipercaya oleh Disdikpora GK menjadi rekanan tempat  penyelenggaraan CBT SD untuk wilayah kecamatan Ngawen bersama 4 sekolah lainnya. 


Agenda pertama yaitu, try out USBK SD yang dikelola oleh Tim CBT Dikpora GK. Berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu hingga Jumat, 27-29 November 2019. Ada 68 siswa dari 3 SD/MI yang melakukan CBT di Madsalim GK, yaitu SD Muhammadiyah Sukorejo, MI Yappi Tobong dan MIN 1 Gunungkidul. Madsalim GK mempersiapkan segala keperluannya melalui 3 orang proktor, Umi Prahastuti, Sumardiyono dan Marsudi. Mulai dari persiapan hardware, software, jaringan hingga administrasi ujian. 

MTsN 5 Gunungkidul Jadi Rekanan Penyelenggaraan USBK SD/MI Tingkat Gunungkidul


Salah seorang proktor, Umi Prahastuti, mengatakan bahwa tim prokor dan pengelola laboratorium komputer telah menyiapkan kebutuhan CBT secara maksimal. Terbukti, try out dapat berjalan lancar hingga hari terakhir. Saat monitoring, perwakilan panitia korwil kecamatan Ngawen juga memberikan apresiasi atas kelancaran ujian. Sementara, pengawas ujian sekaligus guru dari MIN 1 Gunungkidul, Salim Wahyuni, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Madsalim GK yang telah memfasilitasi dan membantu siswa-siswa. Harapannya anak bisa mengerjakan secara maksimal dan mendapat nilai yang memuaskan. "Anak-anak relatif senang dan tenang, segala kesulitan dan kebutuhan anak dilayani dengan baik oleh proktor," imbuhnya. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 258

Bagikan