MAN 3 Sleman Adakan Sosialisasi SNMPTN


MAN 3 Sleman Adakan Sosialisasi SNMPTN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 08:14:33

Sleman (MAN 3 Sleman) – Siswa siswi kelas XII di MAN 3 Sleman akan melalui masa – masa untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi yang diminatinya. Sehingga sosialisasi tentang bagaimana langkah untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi sangat penting untuk dilakukan. Kamis (28/11) segenap guru dan karyawan MAN 3 Sleman berkumpul di Ruang AVA untuk mendengarkan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang disampaikan oleh Drs. Nasabun, M.Pd. Beliau sebelumnya telah mengikuti sosialisasi SNMPTN tersebut di Universitas Negeri Yogyakarta.

Di dalam sosialisasi tersebut beliau menyampaikan bahwa pendaftarann SNMPTN akan dimulai pada 11 – 25 Februari 2020. MAN 3 Sleman mendapatkan kuota sebanyak 40% untuk mendaftarkan siswa – siswinya mendaftar melalui jalur SNMPTN. Kuota untuk mendaftar sebanyak itu didapatkan oleh MAN 3 Sleman bukan tanpa alasan, karena MAN 3 Sleman merupakan madrasah yang terakreditasi A. Disamping itu siswa perlu menyiapkan hal – hal penting lainnya selain nilai, yaitu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Beberapa siswa yang belum mempunyai NISN atau mempunyai permasalahan terkait NISN, diharapkan dapat melaporkan secepatnya. “Untuk mendapatkan NISN memerlukan proses yang cukup lama, sehingga diharapkan siswa bisa segera melaporkan apabila terdapat NISN yang bermasalah untuk bisa diatasi secepatnya”, saran dari Kepala Madrasah MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al-Azis.

MAN 3 Sleman Adakan Sosialisasi SNMPTN

Hal terpenting lainnya yang perlu di perhatikan yaitu terdapat kriteria pemeringkatan siswa yang akan mendaftar disesuaikan dengan memperhitungkan nilai mata pelajaran yang sesuai dengan jurusannya. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, dapat membantu siswa dalam mendaftar Perguruan Tinggi Negeri yang sesuai dengan yang diinginkan. (Zan)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 183

Bagikan