Pembentukkan Kepribadian Melalui Kegiatan Keputrian di MTs N 1 Gunungkidul


Pembentukkan Kepribadian Melalui Kegiatan Keputrian di MTs N 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 07:49:17

Gunungkidul (MTsN 1 GK) _ Bel sebagai tanda akhir dari jam pelajaran ke-7 telah berbunyi. Bel ini juga sebagai tanda dimulainya jam istirahat untuk sholat dzuhur. Seluruhsiswa putra bersama bapak-bapak guru menuju mushola barat, sedangkan siswa putri ke mushola timur. Namun, ada beberapa siswi menuju ke sebuah ruang kelas yang disana telah menunggu petugas pengisi materi keputrian yaitu Nur Darojah Sayekti, S.Ag. pada Kamis, (28/11). Pada kesempatan itu Nur Darojah menjelaskan tentang hakikat berjilbab dan bagaimana berjilbab yang benar.

Untuk menambah pengetahuan dan pemahaman siswi tentang fikih kewanitaan dan informasi seputar kesehatan wanita maka MTs N 1 Gunungkidul mengadakan kegiatan keputrian bagi siswi yang sedang uzur untuk sholat. Seperti harapan yang dikemukakan oleh Kepala Madrasah, Hamid Abdul Basit, S.Ag., MSI., bahwa waktu istirahat harus tetap dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif. Secara bergiliran, ibu-ibu guru dan tenaga kependidikan menyajikan materi seputar kesehatan wanita, fikih kewanitaan, dan masalah-masalah perkembangan remaja.

Hj. Suryani, S.Ag., M.S.I selaku koordinator iman dan taqwa di MTs N 1 Gunungkidul juga menuturkan bahwa kegiatan keputerian ini bertujuan untuk membentuk kepribadian para siswa puteri menjadi generasi sholihah. Terlebih, dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks, para siswi harus menguasai ilmu dan akhlak yang baik. Suryani juga berharap melalui kegiatan keputerian ini dapat menjadi wahana untuk membekali para siswi dari pengaruh yang tidak baik, (rra)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 191

Bagikan