Tingkatkan Kreatifitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai


Tingkatkan Kreatifitas dan Soliditas, MAN 1 Yogya Selenggarakan Outbound Guru dan Pegawai
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-29 06:05:52

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Menjadi seorang guru yang sekaligus adalah pendidik yang dituntut untuk dapat memberikan pendidikan karakter, bukanlah suatu hal yang mudah. Pola pendidikan yang diterapkan haruslah menyenangkan. Dengan latar belakang itulah maka MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan Outbound untuk guru dan pegawai, Senin (25/11) bertepatan dengan hari guru nasional.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pemberangkatan ke tempat outbound yaitu daerah wisata pantai Sadranan, Kukup, dan Baron di kabupaten Gunungkidul. Acara di mulai dengan sambutan dari Kepala MAN 1 Yogyakarta yaitu Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.

Wiranto menyampaikan, bahwa melalui kegiatan outbound ini diharapkan dapat melatih kreatifitas guru, memberikan inspirasi pembelajaran di luar kelas, juga membangun sinergitas antar sesama civitas akademika MAN 1 Yogyakarta,  serta menjadi suatu kegiatan menyenangkan yang dapat me-refresh kebosanan rutinitas pekerjaan setiap hari.

“Karena bergembira merupakan hal yang penting, menjaga perasaan untuk tetap ceria adalah bagian dari pola hidup sehat. Apalagi sebagai guru yang sekaligus seorang pendidik yang menjadi sosok idola para anak didiknya, haruslah selalu tampil ceria,” papar Wiranto. 

Ungkapnya, hal ini merupakan bentuk perhatian yang penuh dari pihak Madrasah kepada guru  dan pegawai MAN 1 Yogyakarta. “Banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan outbound, diantaranya membangun dinamika kelompok, membangun kebersamaan, komunikasi yang efektif,”pungkasnya. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 226

Bagikan