Siap Siaga Menghadapi Bencana, TIM SPAB MAN 1 Bantul Dikukuhkan


Siap Siaga Menghadapi Bencana, TIM SPAB MAN 1 Bantul Dikukuhkan Wawancara dengan Dra. Sri Ediastuti, M. Sc., Asisten I Bidang Pemerintahan Bupati Bantul setelah pengukuahan tim SPAB.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 16:13:39

Bantul (MAN 1 Bantul) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta mengefektifkan kesiapsiagaan bencana di sekolah-sekolah dengan membentuk Tim Satuan Pendidikan Aman Bencana. Salah satu tim yang dibentuk adalah tim dari Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Bantul yang terdiri atas 20 orang guru dan pegawai. Pengukuhan  Tim SPAB ini dilaksanakan di MAN 1 Bantul, Rabu (27/11).

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Drs. Biwara Yuswantana, M.Si., mengatakan bahwa potensi bencana di sekolah bisa mempengaruhi masa depan bangsa Indonesia. “Jadi, acara ini bertujuan memastikan bahwa sekolah sudah paham cara menanggulangi bencana yang akan datang,” jelas Biwara.

Siap Siaga Menghadapi Bencana, TIM SPAB MAN 1 Bantul Dikukuhkan

Siap Siaga Menghadapi Bencana, TIM SPAB MAN 1 Bantul Dikukuhkan

Kegiatan SPAB sendiri dilakukan untuk mengurangi dampak bencana secara luas dan dapat dengan mudah dimengerti peserta didik. Hal itu merupakan isi dari pidato Bupati Bantul yang dibacakan Dra. Sri Ediastuti, M. Sc., Asisten I Bidang Pemerintahan Bupati Bantul, saat mengukuhkan TIM SPAB dari 5 sekolah di Kabupaten Bantul. Lima sekolah tersebut adalah MAN 1 Bantul, SMAN 1 Imogiri, SMK Muhamadiyah Imogiri, SMK Muhamadiyah Bantul, dan SMAN 1 Sanden. "Dengan ucap Basmallah, Tim SPAB resmi dikukuhkan" tuturnya.

Kepala MAN 1 Bantul, Moh. Fadlil Afif, Lc  berharap dengan adanya acara ini masyarakat terutama peserta didik lebih mampu menanggulangi bencana yang akan datang. "Kegiatan ini merupakan persiapan untuk mengurangi korban saat bencana alam yang akan datang. Saya harap Tim SPAB untuk selalu memberikan edukasi, wawasan, walaupun kami harap tidak akan pernah ada bencana apapun di tempat kita," ujar Fadlil. (unk)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 232

Bagikan