Harunya Perayaan Hari Guru di MAN 1 Bantul


Harunya Perayaan Hari Guru di MAN 1 Bantul Siswa memberikan bunga dan bersalaman dengan guru-guru MAN 1 Bantul.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 16:03:14

Bantul (MAN 1 Bantul) – Sejak tahun 1994, pemerintah menuliskan Keputusan Presiden atau Kepres No. 78 Tahun 1994 yang menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang juga bersamaan dengan ulang tahun PGRI. Setiap tahun, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul memiliki tradisi untuk merayakan Hari Guru Nasional. Tahun ini, Hari Guru Nasional dirayakan dengan berbagai rangkaian acara dan lomba-lomba yang diadakan pada Senin (25/11) di MAN 1 Bantul.

Menurut Kepala Madrasah, Moh. Fadlil Afif Lc, perayaan Hari Guru Nasional merupakan tradisi yang baik yang terus dilestarikan untuk menghadirkan keceriaan dan kedekatan antara guru dan siswa di MAN 1 Bantul. “Hari Guru Nasional tahun ini di MAN 1 Bantul dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan keharuan siswa dilihat dari berbagai lomba yang diadakan dan antusiasme siswa dalam mengikuti berbagai lomba,” ungkap Fadlil. 

Harunya Perayaan Hari Guru di MAN 1 Bantul

Harunya Perayaan Hari Guru di MAN 1 Bantul

Harunya Perayaan Hari Guru di MAN 1 Bantul

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd.,  lomba-lomba yang diadakan antara lain lomba menulis surat kepada guru, menulis puisi untuk guru, membuat dan mengunggah video pendek di Instagram, menghias tumpeng bersama wali kelas, merangkai buah, dan kebersihan kelas.

“Lomba menulis surat dan menulis puisi bertujuan mengasah kemampuan siswa dalam menulis dan mengungkapkan aspirasinya terhadap guru. Sedangkan lomba video pendek merupakan perwujudan aktualisasi diri siswa dalam era modern 4.0. Kalau lomba tumpeng, merangkai buah, dan kebersihan kelas merupakan ajang menunjukkan kerja sama dan kedekatan antara wali kelas dan siswa,” jelas Edi.

Selain lomba, siswa MAN 1 Bantul juga memberikan kejutan kepada guru-guru MAN 1 Bantul. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, siswa-siswi berkumpul di lapangan kemudian menyanyikan Hymne Guru dan memberikan bunga pada guru-guru favoritnya. Suasana yang awalnya tampak ceria berubah menjadi haru seketika.

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 946

Bagikan