MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Cipta Puisi se-Bantul


MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Cipta Puisi  se-Bantul Syamsul Ma'arif, siswaMAN 3 Bantul meraih Juara II dalam lomba Cipta Puisi di ajang Pospeda 2019 di PP Al Furqon Sanden, Ahad (24/11)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 14:50:14

Bantul (MAN 3 Bantul) – Prestasi MAN 3 Bantul semakin beragam dalam perolehan kejuaran diberbagai bidang lomba. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Syamsul Ma’arif (XII IPS 1) berhasil meraih juara II dalam ajang lomba Cipta Puisi pada event Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) 2019.  Pospeda yang diikuti perwakilan santri pondok pesantren di wilayah Bantul tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantern (PP)  Al Furqon Sanden, Ahad (24/11).

Puisi karya Syamsul yang berjudul Merajut Negara Damai telah menghantarkan dirinya meraih kejuaraan dalam lomba yang baru pertama kalinya diikuti. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa meraih prestasi ini. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan pertama kali dalam bidang penulisan puisi. Saya merasa tertantang untuk berkarya dalam literasi berbahasa Indonesia, mengingat biasanya saya berlaga dalam bahasa Jawa,” ujar Syamsul. Menurut Syamsul, pemilihan judul yang diangkat dalam puisi merupakan harapan dan impiannya akan terciptanya negara yang damai tentram sehingga memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga Negara.

MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Cipta Puisi  se-Bantul

Keberhasilan Syamsul menjadi bukti bahwa dengan usaha maksimal dan berani mencoba menjadi kunci dalam meraih prestasi sesuai bakat yang dimiliki. Madrasah juga mendukung penuh dalam menumbuhkembangkan bakat minat siswa disegala bidang termasuk dalam bakat menulis/literasi melalui kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Kegiatan ekstra jurnalistik yang dibimbing guru bahasa Indonesia, Sumiyati diselenggarakan setiap Senin sepulang sekolah.

Mengetahui keberhasilan siswanya dalam Pospeda, Wakabid Kesiswaan M Munawar Yasin merasa bersyukur dan  memberikan apresiasi kepada Syamsul. Yasin berharap keberhasilan ini akan menjadi motivasi siswa lainnya terutama yang tinggal di PP mengingat sebagian besar siswa MAN 3 Bantul memang tinggal di PP. “Pandai-pandailah mengatur waktu, terlebih dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan madrasah dan juga pondok Pesantren. Dengan mengatur waktu secara tepat akan memudahkan untuk memaksimalkan potensi disegala bidang,” pesannya. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 202

Bagikan