MAN 3 Bantul Raih 6 Kejuaraan di Pertapa Wiradaya 2019


MAN 3 Bantul Raih 6 Kejuaraan  di Pertapa Wiradaya 2019 Penyerahan 6 piala kejuaraan Pertapa Wiradaya 2019 oleh penegak Dewi Sartika dan Senopeti kepada Kepala MAN 3 Bantuldi lapangan basket madrasah, Senin (25/11)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 13:51:12

Bantul (MAN 3 Bantul) – Ambalan Senopati dan Dewi Sartika yang merupakan penegak di MAN 3 Bantul berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan setelah berhasil meraih 6 kejuaraan dalam kegiatan perjalanan napak tilas Perjuangan Pahlawan dengan nama Perjalanan Tanggap Hari Pahlawan Perwira Swadaya (Pertapa Wiradaya) 2019. Penyerahan 6 piala kejuaraan tersebut dilakukan peserta Pertapa dan diterima kepala MAN 3 Bantul In Amullah dalam upacara bendera, Senin (25/11).

Dalam sambutan penerimaan kejuaraan, In Amullah menyambut gembira dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta Pertapa dan juga Pembina Pramuka di MAN 3 Bantul. “Kejuaraan ini membuktikan bahwa kita mampu berkompetisi dengan penegak-penegak dari sekolah lain se Bantul. Prestasi ini juga kami harapkan menjadi pemicu dan pemacu semangat seluruh siswa dalam mengembangkan potensi dibidang masing masing,” tegasnya.

MAN 3 Bantul Raih 6 Kejuaraan  di Pertapa Wiradaya 2019

MAN 3 Bantul Raih 6 Kejuaraan  di Pertapa Wiradaya 2019

Dalam  Pertapa tahun ini, MAN 3 Bantul mengirimkan 20 siswa yang terbagi dalam 2 sangga putra dan putri dengan ketua Fuad Hasan (XI Agama 2) dan Zakiya (XI MIPA 2). Keenam kejuaraan yang diraih oleh dua sangga tersebut meliputii juara 1 yelyel patriotik putra, juara 1 giat prestasi LBB tingkat putra, juara 2 giat prestasi perjalanan putri, juara 2 giat prestasi bangun tongkat putri, juara 3 giat prestasi peta pita putra dan juara 3 giat prestasi LBB tongkat putri.   

Menurut  Ginanjar (XI MIPA 1) yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan rasa senang dan bersyukur karena bisa mengenang jasa pahlawan . “Dengan mengikuti kegiatan ini, kami mendapatkan banyak pengalaman dan mengetahui perjuangan pahlawan dimasa lalu.  Kami jadi termotivasi dan terinspirasi untuk meneruskan perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan melalui prestasi dan kerja keras kami sesuai bakat minat yang kami miliki,” ujar Ginanjar saat ditemui seusai penyerahan piala kejuaraan.

Sementara itu pembina Pramuka kak Ashlihatul Lathifah menyampaikan keikut sertaan sangga MAN 3 Bantul dalam kegiatan serupa sudah merupakan agenda rutin tahunan. Keberhasilan siswanya berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dalam mengikuti kegiatan. Latihan Pramuka yang diselenggarakan madrasah setiap Jumat jam 14.00 -16.00 WIB juga menjadi ajang berlatih untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki siswa. “Cinta tanah air juga menjadi salah satu materi yang dipelajari dalam kegiatan Pramuka di madrasah dan keikut sertaan mereka dalam Pertapa Wiradaya kali ini juga menjadi ajang belajar secara langsung melalui pengalaman dan pengamatan,” tandas Ifah. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 526

Bagikan