Inilah Inovasi Guru IPA MTsN 3 Bantul Mengajarkan Energi Alternatif


Inilah Inovasi Guru IPA MTsN  3 Bantul Mengajarkan Energi Alternatif Guru IPA MTsN 3 Bantul berinovasi mengajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 11:49:27

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pemahaman terhadap energi alternatif adalah sebuah pengetahuan yang amat penting dalam memikirkan masa depan ketersediaan energi di bumi ini. Seperti sudah diketahui bahwa energi utama di bumi ini adalah minyak bumi namun suatu saat nanti akan habis. Untuk itu diperlukan pemikiran manusia untuk mengganti ketergantungan energi pada minyak bumi yang disebut energi alternatif. Pemahaman itu penting untuk disampaikan kepada generasi penerus kita yaitu para siswa sekolah atau madrasah.

Demikian yang dilakukan oleh guru IPA MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. saat memberikan pembelajaran kepada siswa. Pada Selasa (26/11) guru IPA yang juga menjabat sebagai waka kurikulum itu mengajarkan energi alternatif dalam bentuk pembelajaran kooperatif di luar kelas. Puji yang dikenal sebagai guru inovatif madrasah hijau Giriloyo itu mengenalkan materi energi alternatif dengan cara inovatif juga sehingga para siswa merasa senang mengikuti pembelajaran.

Menurut Puji apa yang telah dilakukan selama ini semata-mata berniat untuk menampilkan pembelajaran IPA yang diampunya mudah dipahami oleh para siswa. Bahkan ia berusaha untuk mengimplementasikan ilmu yang dipelajari siswa sebagai pelajaran yang kontekstual artinya bersifat penerapan ilmu dalam kehidupan sehari-hari. “Saya menyadari IPA bukan ilmu yang mudah sehingga saya berusaha mengemas pembelajaran IPA menjadi menyenangkan dan mudah dipahami” imbuh Puji. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 309

Bagikan