Haru Biru, Peringatan Hari Guru di MAN 3 Bantul


Haru Biru, Peringatan Hari Guru di MAN 3 Bantul Kepala MAN 3 Bantul, In Amullah sampaikan sambutan dalam Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019 dilapangan basket madrasah, Senin (25/11)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-28 10:33:11

Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sebagai bentuk rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas pengabdian guru dalam berjuang untuk pendidikan tanpa tanda jasa. Kegiatan diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera di lapangan basket madrasah diikuti seluruh civitas dengan pembina upacara kepala madrasah In Amulah MA, Senin (25/11). 

Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan ucapan selamat kepada guru yang telah berjuang untuk mencerdaskan siswa dengan penuh keikhlasan disertai tanggung jawab yang tinggi. Semangat dan dedikasi guru yang luar biasa dalam menjalankan amanah juga sangat diapresiasi kepala madrasah. “Kita peringati hari guru dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah. Mari jadikan hari guru sebagai semangat untuk terus berjuang mempersiapkan generasi hebat, membangun peradaban bangsa, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, berbudaya, bermutu, berkarakter dan bermartabat,” tegasnya

Haru Biru, Peringatan Hari Guru di MAN 3 Bantul

Haru Biru, Peringatan Hari Guru di MAN 3 Bantul

Pelaksanaan upacara HGN semakin hikmat ketika syair lagu terima kasih guru bergema di lapangan dinyanyikan oleh seluruh siswa. Rasa haru biru di hati siswa dan guru terpancar dari raut muka dan bahkan tidak sedikit guru yang menitikkan air mata ketika menghayati syair yang dinyanyikan siswa. Sebelum upacara diakhiri, siswa melepas balon syukur dan balon harapan. Pelepasan balon balon tersebut melambangkan ucapan terima kasih siswa kepada guru tak berbatas yakni terus menjulang dan mengangkasa meski nantinya telah meninggalkan madrasah. Selain itu juga melambangkan harapan setinggi mungkin agar madrasah semakin jaya dan mampu menghantarkan siswa menuju kemuliaan tidak hanya di dunia saja.

Seusai upacara, kepala madrasah memotong tumpeng yang telah dipersiapkan OSIS Bima Sakti MAN 3 Bantul sebagai wujud persembahan siswa kepada guru atas bimbingan pendampingan dan kasih sayang yang diberikan guru kepada mereka. “Tumpeng ini hanya sekadar simbol penghormatan dari kami, namun doa tulus dan rasa hormat kami, senantiasa kami panjatkan disetiap saat. Perjuangan dan pengorbanan guru dalam mendidik kami tidak bisa kami balas dalam bentuk apapun.” ujar ketua OSIS, Bagas mewakili seluruh siswa saat ditemui ketika kegiatan berlangsung di lapangan. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 390

Bagikan