Dalam Uji Publik KTSP MTsN 3 Bantul, Ening SA Ingatkan Pembelajaran di Madrasah Terintegrasi


Dalam Uji Publik KTSP MTsN 3 Bantul, Ening SA Ingatkan Pembelajaran di Madrasah Terintegrasi Ening SA beri masukan untuk KTSP
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-27 23:31:10

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah sekolah umum yang bercirikhas keagamaan, maka perbedaannya sudah jelas yaitu pada pelajaran agama. Namun sampai saat ini masih belum ditemukan integrasi pelajaran agama dalam mata pelajaran umum. Hal itu penting mengingat di berbagai kegiatan madrasah termasuk pembelajaran, seyogyanya mengintegrasi keagamaan. Penekanan agama itulah yang akan lebih jelas dan tegas membedakan sekolah umum dan madrasah.

Demikian disampaikan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul Dra. Hj. Ening Sholih Astuti, MA dalam penyampaian nara sumber uji publik KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) MTsN 3 Bantul pada Senin (25/11) di rumah makan Bu Kun Jl. Imogiri Timur Jetis Bantul. Ening yang berstatus sebagai pengamat madrasah memberikan penjelasan tentang pentingnya integrasi keagamaan dalam setiap gerak langkah madrasah hijau Giriloyo itu.

Ening juga mengingatkan integrasi juga diberlakukan dalam penggunaan IT (Informasi Teknologi).  Dalam penggunaan IT, terutama siswa harus dibatasi penggunaan secara sehat dan terarah. Bahkan IT juga bisa diintegrasi keagamaan dengan mengarahkan siswa pada pemakaian alat elektronik itu pada hal-hal yang mendekatkan diri pada Illahi Robbi. Dengan demikian integrasi IT merupakan salah satu cara menunjukkan madrasah adalah sekolah bercirikhas keislaman. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 198

Bagikan