Samingan, Pengawas Kemenag: Guru MTsN 3 Bantul Harus Gunakan IT


Samingan, Pengawas Kemenag: Guru MTsN 3 Bantul Harus Gunakan IT Pengawas Kemenag Bantul Beri Arahan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-27 23:29:47

Bantul (MTsN 3 Bantul) – IT (Informasi Teknologi) di zaman now merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang untuk berbagai lini kehidupan.  Seluruh bidang kehidupan di zaman ini tidak bisa lepas dari peran teknologi modern yang banyak digunakan orang. Di bidang pendidikan, seorang pendidik harus mampu menguasai IT agar tidak ketinggalan dengan era revolusi industri 4.0 yang sudah banyak dikuasai siswa-siswanya. Tidak ada kata menolak, seorang guru harus menguasai dan menggunakan IT.

Demikian disampaikan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang menjadi pembina MTsN  3 Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd.I dalam acara uji publik KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Uji publik digelar di rumah makan Bu Kun Jl. Imogiri Timur Jetis Bantul pada Senin (25/11) diikuti guru dan pegawai madrasah juga mengundang para pemangku kepentingan diantaranya Ketua Komite Madrasah, Nara sumber dan juga perwakilan siswa.

Dalam forum resmi itu Samingan juga mengingatkan bahwa menyusun KTSP itu harus memperhatikan faktor lingkungan, jangan sampai kegiatan yang diprogramkan bertentangan dengan kepentingan lingkungan sekitar misalnya masyarakat sekitar. Dalam kesempatan itu pengawas yang mantan Kepala MTsN 3 Bantul itu juga menjelaskan bahwa setiap pembelajaran harus ada hasil yang terukur baik data, dokumen  atau dari pengamatan langsung. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 256

Bagikan