Guru MIN 1 Kulon Progo Raih Juara II GTK Berprestasi Nasional


Guru MIN 1 Kulon Progo Raih Juara II GTK Berprestasi Nasional Etik Fadhilah meraih prestasi mebanggakan di tingkat Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-27 22:59:28

Kulon Progo (MIN 1 KP) - Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kulon Progo berhasil Meraih Juara II  “Guru Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi tingkat Nasional, dalam Ajang Anugrah Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2019 di Hotel Novotel Sukaraja Bumi Waras Kota Bandar Lampung, Lampung Sabtu (23/11)

Prestasi Etik Fadhilah Ihsanti, MSI, M.Pd, bermula dari seleksi tingkat kabupaten, propinsi dan nasional. Pada tahap grand final nasional diadakan seleksi ujian tertulis, presentasi karya tulis ilmiah dan wawancara secara terbuka. Masuk grand final dan bersaing dengan guru madrasah ibtidaiyah dari propinsi DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

Guru MIN 1 Kulon Progo Raih Juara II GTK Berprestasi Nasional

Grand final diikuti oleh 55 peserta yang masuk 5 besar dari tingkat guru jenjang RA, MI, MTs, MA dan 5 besar dari tingkat kepala madrasah RA, MI, MTs, MA serta 5 besar dari tenaga kependidikan laboran, pustakawan dan pengawas. Peserta grand final dengan total 55 peserta dari 11 kategori telah mengikuti seleksi hari Rabu sampai Sabtu (20-23 / 11) yang lalu.

Guru madrasah kelahiran 1982 ini, menjadi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2004. Menggunakan ijazah D2 Tahun 2003, golongan II b pada tahun tersebut menjadi PNS. Rasa syukur telah menjadi guru membuat Etik selalu memberikan yang terbaik untuk siswanya.  Modal utama yang perlu disiapkan pada kompetisi ini adalah berkas portofolio, karya tulis ilmiah dan inovasi. Guru golongan IV a ini, berharap dapat menginspirasi guru lain. Profesi guru adalah pekerjaan mulia dan dengan panggilan jiwa. “Jadi lakukan pekerjaan ini dengan niatan ibadah, semuanya menjadi berkah dan ladang pahala yang berlimpah,“ tandas etik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H. Ahmad Fauzi SH dan Dra Hj. Sulasmi MA, Kepala Seksi Pendidikan madrasah sangat bangga dengan prestasi tersebut. “Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Prestasi akan membawa nama harum madrasah dan harapan kedepan dapat menginspirasi guru yang lain” tegas Sulasmi yang hadir dalam malam puncak. Tidak lupa juga Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd. sangat bersyukur atas capaian ini. (etk)

 

 

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 677

Bagikan