Raih Nilai Akreditasi A, MAN 5 Sleman Pertahankan Mutu Pelayanan Pendidikan


Raih Nilai Akreditasi A, MAN 5 Sleman Pertahankan Mutu Pelayanan Pendidikan Tim Asesor Akreditasi BAN SM di MAN 5 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-26 09:59:59

Sleman (MAN 5 Sleman) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman kembali mendapatkan nilai akreditasi A dengan point 94. Hasil tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM), Nomor 974/BAN-SM/SK/2019, Tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Propinsi DIY.

Menurut Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menuturkan pelaksanaan akreditasi madrasah merupakan cara untuk mengawasi madrasah dalam hal peningkatan mutu pelayanan terkait dengan kualitas pendidikan melalui pengakuan peringkat kelayakan, karena pelaksanaan akreditasi menggambarkan hasil-hasil nyata yang telah dicapai oleh madrasah.

Raih Nilai Akreditasi A, MAN 5 Sleman Pertahankan Mutu Pelayanan Pendidikan

Raih Nilai Akreditasi A, MAN 5 Sleman Pertahankan Mutu Pelayanan Pendidikan

Raih Nilai Akreditasi A, MAN 5 Sleman Pertahankan Mutu Pelayanan Pendidikan

“Penilaian akreditasi yang dilakukan tim penilai mencakup 8 standar kompetensi penilaian pendidikan nasional, diantaranya Standar Proses, Standar Isi, Standar Kompetensi Kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Penilaian” terang Aris Fu’ad.

Aris Fu’ad menambahkan, keberhasilan dalam mempertahankan akreditasi A merupakan buah perjuangan panjang seluruh civitas akademika MAN 5 Sleman. Perolehan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik internal maupun eksternal madrasah. Capaian ini menunjukkan kesungguhan MAN 5 Sleman menghadirkan pendidikan yang berkualitas, baik dari segi muatan pengajaran, maupun dari segi tata kelola sarana prasarana, administrasi, dan sumber daya manusia (SDM).

Ditempat yang berbeda Hj. Musfiroh, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala Urusan Kurikulum  mengatakan, pelaksanaan akreditasi madrasah diadakan dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara nasional. “Dengan akreditasi, apa yang kurang baik diperbaiki dan apa yang sudah baik dipertahankan serta ditingkatkan, hal tersebut dilaksanakan agar ke depan MAN 5 Sleman lebih unggul dan berkualitas” harap Musfiroh yang juga Guru Kimia ini.

Senada, Wakil Kepala Humas, Selasi Umi Maryanti, S.Pd mengungkapkan dengan pencapaian nilai A tersebut menjadi stimulus yang besar bagi warga madrasah, untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kompetensi dan kualitas kinerja. 

“Semoga nilai A ini dapat tarus dipertahankan sehingga MAN 5 Sleman menjadi madrasah rujukan umat untuk mendidik anak-anaknya. Madrasah berkualitas yang dapat mengembangkan karakter positif siswa, kuat akidah, berprestasi di bidang akademik dan non akademik, mengembangkan potensi dan prestasi pendidik serta memperkuat jejaring pendidikan,” pungkas Selasi sapaan akrabnya. (tmr)

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 501

Bagikan