Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Paparkan Program di Depan Stake Holder Madrasah


Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Paparkan Program di Depan Stake Holder Madrasah Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul memaparkan KTSP
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-25 22:45:04

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kurikulum sebuah sekolah atau madrasah merupakan bagian terpenting dalam proses pembelajaran. Ibarat komputer, kurikulum merupakan CPUnya dan ibarat manusia, kurikulum adalah otaknya sebuah sekolah melaksanakan tugas kewajibannya mendidik para siswa. Dalam menyusun suatu kurikulum atau disebut Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) diperlukan suatu tokoh untuk menyusun, menetapkan dan mengelola perangkat penting tersebut.

Demikian dilakukan oleh Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. dalam uji publik kurikulum yang dilaksanakan pada Senin (25/11) di Rumah Makan Bu Kun Jl. Imogiri Timur. Koordinator penyusunan KTSP madrasah hijau Giriloyo itu telah menyiapkan sedemikian rupa sehingga siap digunakan dan dibahas dalam uji publik kurikulum. Draf KTSP berisi struktur kurikulum yang mengatur jenis rumpun mata pelajaran sampai jenis dan jam pelajaran.

Menurut guru IPA madrasah hijau Giriloyo itu, KTSP juga berisi latar belakang dan profil madrasah serta kondisi riil yang ada di madrasah. Puji memaparkan semua itu di depan stake holder yang diundang dalam forum resmi madrasah tersebut. Berbagai komentar masukan dari para hadirin yang diundang, melengkapi keberadaan KTSP MTsN 3 Bantul yang selanjutnya dijadikan rel dalam pembelajaran sehari-hari oleh para civitas akademika madrasah negeri Imogiri itu. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 163

Bagikan