Wakili Peserta Diklat Nasional, Ketua MGMP Fisika MA DIY Sampaikan Pidato Berkesan


Wakili Peserta Diklat Nasional, Ketua MGMP Fisika MA DIY Sampaikan Pidato Berkesan Ketua MGMP Fisika MA DIY Wakili Peserta diklat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-25 05:15:34

Jakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Peserta diklat (pendidikan dan pelatihan) yang bertaraf nasional akan merasakan bangga sebagai wakil dari setiap provinsi di Indonesia. Ternyata tidak hanya itu, perjumpaan dengan perwakilan seluruh Indonesia membawa semangat persaudaraan dan kebersamaan. Ibarat warna, perwakilan daerah akan membawa warna sendiri-sendiri, namun jika digabungkan akan membentuk suatu pelangi indah dan mempesona yang takkan terlupakan. Itulah arti sebuah kebersamaan dalam persatuan dan persatuan dalam kebersamaan mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Demikian isi dari sambutan kesan pesan Edy Purwanto, M.Pd.Si Ketua MGMP Fisika MA DIY mewakili provinsi istimewa dalam diklat substantif ujian nasional mata pelajaran Fisika yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia. Diklat yang berlangsung selama 11 hari itu ditutup oleh Sekretaris Badan Litbang Prof. Dr. H. Muhammad Ishom, M.Ag. di aula Pusdiklat Jakarta.

Edy didaulat mewakili 136 peserta diklat yang terdiri dari diklat UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) mapel SKI MTs, diklat ujian nasional mapel Geografi, Fisika dan Hadits Ilmu Hadits madrasah aliyah. Paparan kesan pesan guru MAN 4 Bantul itu mendapatkan applaus dari para hadirin karena membawa semangat untuk mengimplementasikan hasil diklat dan membesarkan madrasah. Pidato yang berkesan itu dinilai singkat namun lugas dan berisi sehingga diharapkan sebagai bekal para peserta diklat kembali ke daerahnya masing-masing. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 142

Bagikan