Plt Kakanwil Buka Implementasi Transaksi Pembayaran Non Tunai dan Sosialisasi CMS


Plt Kakanwil Buka Implementasi Transaksi Pembayaran Non Tunai dan Sosialisasi CMS
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2018-12-28 08:54:02

Yogyakarta (Inmas DIY) -  Hal penting yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan yaitu selalu melaksanakan ketaatan kepada peraturan atau regulasi yang ada. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan, diantaranya perencanaan dan pelaksanaan anggaran diharapkan berjalan linear karena sering melakukan revisi akan mengurangi penilaian. Untuk itu diharapkan dari awal perencanaan kegiatan, sudah matang sehingga tidak perlu dilakukan revisi.

Demikian disampaikan Plt Kepala Kanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan saat memberikan sambutan sekaligus materi pada kegiatan Implementasi Transaksi Pembayaran Non Tunai dan Sosialaisasi CMS, Kamis (27/12) di Graha Bank Syariah Mandiri Yogyakarta.


 

Dalam kesempatan tersebut, Edhi menjelaskan bahwa untuk menghindari penumpukan kegiatan di akhir tahun anggaran dan memaksimalkan penyerapan anggaran perlu menyusun skedul dengan baik. Bahkan sebelum DIPA diterima, pejabat pengadaan bisa melaksanaan kontrak terkait pengadaan barang.


 

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Biro Keuangan, BMN Setjen Kemenag RI dan Bank Syariah Mandiri. Diikuti sekitar 84 peserta terdiri dari bendahara dan pengelola keuangan di unit kerja pada Kanwil Kemenag DIY dan bendahara di Kantor Kemenag Kab/Kota, MTs dan MA.


 

Hadir sebagai narasumber Satriyono Edy Pramiharso menyampaikan materi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran pada Kementerian Agama, Wardiasari Gandhi dengan materi Strategi Pelaksanaan Anggaran pada Kementerian Agama, Muhammad Ali Irfan menyampaikan materi Kebijakan Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Implementasi Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Keemenag dan Saniyya Zulfa dengan materi Implementasi Transaksi Non Tunai di lingkungan Kanwil Kemenag DiY.


 

Sementara dari pihak Bank Syariah Mandiri, turut hadir Dyah Intan Artatie selaku Funding and Transactional Banking Relationship Manager, Ririn Indarwati selaku Team Leadher Priority Banking Area Yogyakarta. (tnf)

Kontributor : Humas
Editor : titiknf
Dibaca : 100

Bagikan